Persebaya Surabaya

Jaga Kebugaran Pemain Jelang Jamu PS Tira, Pelatih Persebaya Turunkan Intensitas Latihan  

Dua hari jelang laga menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018) nanti, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman

Jaga Kebugaran Pemain Jelang Jamu PS Tira, Pelatih Persebaya Turunkan Intensitas Latihan  
SURYAMALANG.COM
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, memimpin latihan di Lapangan Karanggayam Surabaya, Rabu (5/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Dua hari jelang laga menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018) nanti, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman turunkan intensitas latihan tim.

Diakuinya, itu diterapkan untuk menjaga kebugaran pemain, sehingga nantinya pemain berada pada kondisi terbaik saat laga.

Selain menurunkan intensitas latihan, pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga lebih memfokuskan latihan pada hal spesifik.

“Ini H-2, saya sudah mulai turunkan intensitas latihan dibandingkan sebelumnya, berharap di hari Selasa (11/9/2018) nanti pemain bugar, dan kita mengarah pada latihan yang lebih spesifik, seperti set peice dan finishing,” terangnya pelatih asal Majalangka tersebut pada Surya usai pimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Minggu (9/9/2018).

Pada latihan itu, memang tampak Rendi Irwan dan kawan-kawan tidak menerima materi latihan seperti di 4 hari sebelumnya, setelah melakukan pemanasan, latihan langsung difokuskan pada latian set piece dan finishing.

Selain skema latihan yang mulai difokuskan, diakui Djanur dirinya sedang terus memantau pemain yang akan dijadikan opsi untuk menggantikan peran Irfan Jaya yang harus absen karena bergabung dengan Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/9/2018).

Mantan pelatih Persib Bandung itu menyebut ada tiga opsi pemain dia siapkan untuk menggantikan post yang ditinggalkan Irfan Jaya, yaitu Yohanes Ferinando Pahapol, Osvaldo Haay, adan Ovan, dan Oktafianus Fernando.

Hingga saat ini, Djanur mengaku belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi starter, ketiga pemain itu akan terus dipantau hingga menjelang laga, pemain yang lebih siap akan dijadikan sebagai starter.

“Ada tiga orang yang bisa bermain di sayap, ada Pahapol, Ada Osvaldo, adan Ovan,

Saya pikir kita lihat siapa yang lebih siap dari tiga pemain itu, jadi nantilah siapa yang menjadi starter, karena masih ada satu hari lagi latihan,” tambah Djanur.

Melihat ketiga nama itu, dipastikan daya gedor Persebaya meskipun tidak diperkuat Irfan Jaya akan tetap berbahaya.

Seperti catatan Osvaldo Haay, selama 9 laga membela Persebaya di ajang Liga 1, mantan pemain Persipura Jayapura itu tampil apik dan sudah mengemas 2 gol, sementara untuk Pahapol, selama 15 laga membela tim Bajul Ijo mengemas 1 go.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help