Malang Raya

Jelang Tahun Baru Islam, Plt Wali Kota Malang Serukan Bersemangat Membangun Kebajikan

Semoga saja makna hijrah dari kegelapan (jahiliyah) menuju menuju masa pencerahan dan ghiroh (semangat) benar-benar menjadi...

Jelang Tahun Baru Islam, Plt Wali Kota Malang Serukan Bersemangat Membangun Kebajikan
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Plt Wali Kota Malang, Sutiaji. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bagi umat Islam, peringatan tahun baru hijriyah merupakan awal untuk memulai kehidupan baru. Paling tidak membuka lembaran baru untuk bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Semangat itulah yang coba ditularkan oleh Plt Wali Kota Malang, Sutiaji jelang peringatan 1 Muharram 1440 Hijriyah.

Dalam suatu kesempatan saat ditemui usai pelantikan anggota DPRD Kota Malang, Senin (10/9/2018), Sutiaji mengajak kepada seluruh masyarakat kota Malang untuk menjadikan momentum tahun baru hijriyah untuk berbenah diri. Ia berharap masyarakat harus benar-benar bisa memaknai makna hijrah yang sesungguhnya.

"Atas nama pemkot Malang kami menyampaikan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah. Semoga saja makna hijrah dari kegelapan (jahiliyah) menuju menuju masa pencerahan dan ghiroh (semangat) benar-benar menjadi semangat untuk membangun kota Malang," ucap Sutiaji, Senin (10/9/2018).

Lebih lanjut, sebagai tindakan nyata dalam upaya mengajak masyarakat kota Malang menjadi lebih baik, Plt Wali Kota Malang, Sutiaji juga menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup pemkot Malang untuk selalu sholat berjamaah. Hal itu merupakan bentuk implementasi semangat perubahan yang dibawanya sekaligus juga menyambut datangnya 1 Muharram 1440 Hijriyah.

Meskipun bukan aturan wajib tetapi paling tidak imbauan tersebut diharapkan bisa menjadi semangat untuk terus memperbaiki diri. Paling tidak semua harus diperbaiki mulai lingkup yang paling kecil hingga nantinya menjadi spirit untuk lingkup yang lebih besar.

"Semoga saja momentum tahun baru Hijriyah kali ini bisa menjadi semangat bagi semuanya untuk menuju masyarakat baldatun toyyibatun warobbun ghofur," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved