Travelling

Malang Beach Festival di Pantai Modangan, Bakal Diramaikan Ratusan Atlet Paralayang

Pantai Modangan di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, mendapat kehormatan menjadi bagian dari gelaran Malang Beach Festival

Malang Beach Festival di Pantai Modangan, Bakal Diramaikan Ratusan Atlet Paralayang
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Wisatawan berpose di Pantai Modangan, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, DONOMULYO - Pantai Modangan di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, mendapat kehormatan untuk menjadi bagian dari gelaran Malang Beach Festival.

Pantai tersebut akan jadi venue untuk kejuaraan paralayang yang menjadi bagian rangkaian acara Malang Beach Festival 2018.

Rencananya, event itu akan digelar pada pertengahan bulan September mendatang.

Marendra selaku Camat Donomulyo, mengatakan, persiapan untuk menyambut altlet dan wisatawan sudah mereka lakukan.

Dinas terkait yang menjadi leading sektor juga sudah melakukan survey.

Bukan hanya Dinas Pemuda dan Olahraga yang melakukan survey, namun Dinas Bina Marga juga sudah melakukan perbaikan jalan. Tujuannya, agar akses ke Modangan semakin mudah.

Wi
Wisatawan berpose di Pantai Modangan, Kabupaten Malang.

"Intinya kami siap untuk mendukung gelarnya event di lokasi kami," terang Marendra ketika dikonfirmasi, Senin (10/9/2018).

Marendra menambahkan, rumah penduduk nantinya juga akan dijadikan homestay oleh para atlet dan wisatawan. Setidaknya, ada 100 atlet yang akan berpartisipasi dalam even ini.

Tak lupa,  pihaknya menyiapkan 200 rumah penduduk untuk dijadikan homestay. Agar menarik, jalan dan rumah penduduk juga dipercantik.

"Karena kami akan kedatangan tamu, sehingga harus dipercantik. Misalnya saja pengecatan," sambungnya.

Marendra menambahkan, tahun lalu ketika Malang Beach Festival, belum digelar lomba paralayang yang melibatkan atlet nasional.

Meskipun tahun itu, venue untuk take off paralayang, namun belum digelar lomba.

"Hal ini baru bagi kami. Warga antusias karena menjadi semacam kebanggaan bagi kami karena dipercaya menjadi venue paralayang tingkat nasional," kata dia.

Bukit Modangan yang menjadi lokasi take off paralayang, sudah diresmikan sejak akhir tahun lalu. Hingga saat ini, sudah banyak atlet yang menjajal tebang dari lokasi itu. Bahkan, sudah ada empat atlet dari Afganistan yang menjajal venue.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help