Malang Raya

Tjahjo Kumolo Berharap Semua Pihak Saling Mengingatkan Agar Kasus di Kota Malang Tak Terulang Lagi

Tjahjo Kumolo menyebut bahwa semua harus bisa memahami area-area rawan korupsi. Saat ini anggota DPRD Kota Malang harus benar-benar fokus...

Tjahjo Kumolo Berharap Semua Pihak Saling Mengingatkan Agar Kasus di Kota Malang Tak Terulang Lagi
hayu yudha prabowo
Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo memberikan selamat pada anggota DPRD Kota Malang usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Malang dengan agenda pengambilan sumpah/janji pergantian antar waktu anggota DPRD Kota Malang Periode 2014-2019 di Gedung DPRD, Kota Malang, Senin (10/9/2018). Sebanyak 40 anggota baru DPRD resmi dilantik menggantikan anggota DPRD Kota Malang yang terjerat kasus suap Pembahasan APBD-P Kota Malang tahun 2015. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Harapan besar disematkan oleh masyarakat kepada 40 anggota DPRD Kota Baru yang baru dilantik. Mereka diharapkan segera bisa bekerja dengan baik. Utamanya untuk bisa membangun citra positif bagi DPRD Kota Malang yang sebelumnya terjerat kasus dugaan korupsi.

Tentunya hal itu bukanlah tugas yang ringan. Sebagai anggota baru tentunya DPRD kota Malang yang baru dilantik Senin kemarin masih perlu adaptasi. Tetapi hal itu tak menjadi alasan untuk tak bekerja secara maksimal.

Hal itu seperti disampaikan Mendagri, Tjahjo Kumolo setelah menghadiri pelantikan anggota DPRD Kota Malang. Ia juga meminta kepada semua pihak untuk saling mengingatkan. Utamanha untuk anggota DPRD dan kepala daerah yang dalam hal ini merupakan mitra kerja.

"Secara sistem semuanya sudah berjalan bagus baik dari sisi pencegahan, maupun pengawasan. Tetapi memang semua kembali pada diri masing-masing agar situasi yang sama tak terulang," ucapnya Selasa (11/9/2018).

Tak hanya itu, Tjahjo Kumolo menyebut bahwa semua harus bisa memahami area-area rawan korupsi. Saat ini anggota DPRD Kota Malang harus benar-benar fokus membangun kota Malang agar bisa lebih baik. Utamanya menyelesaikan tugas dari DPRD sebelumnya yang terbengkelai.

"Anggota dewan dan kepala daerah harus bisa bekerja sama. Hal itu untuk bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah," pungkasnya.

Tags
Malang
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved