Surabaya

Kepala BPK Jatim Resmi Diserah Terimakan Kepada Mantan Kepala BPK Riau 

Mantan Kepala BPK Jatim kini promosi menjadi auditor utama di BPK pusat. Ini setelah BPK Pusat kekurangan pejabat auditor.

Kepala BPK Jatim Resmi Diserah Terimakan Kepada Mantan Kepala BPK Riau 
surya malang/Nuraini Faiq
Kepala Kantor BPK Perwakilan Jatim yang baru, Harry Purwaka (kanan) usai serah terima jabatan di Kantor BPK Jatim, Rabu (12/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Mantan Kepala Kantor Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Riau, Harry Purwaka resmi menjabat Kepala Perwakikan BPK Provinsi Jatim. Serah terima jabatan  digelar di Kantor Perwakilan BPK Jatim Jl Ir Juanda Sidoarjo, Rabu (12/9/2018).

Harry Purwaka menggantikan Kepala Perwakilan BPK Jatim lama, Novian Herodeijanto yang kini promosi menjadi auditor utama di BPK pusat. Bahkan, karena kebutuhan auditor di pusat tersebut, selama tujuh bulan BPK Jatim dipegang Plt Kepala Perwakilan BPK, Ayub Amali.

Sertijab pejabat lembaga pemerikaaan keuangan seluruh Pemda, BUMN dan kantor pemerintahan itu dihadiri  Gubernur Jatim, Soekarwo.  

Tampak pula sejumlah pejabat BPK pusat hadir dalam sertijab tersebut. Begitu juga 38 kepala daerah dari 38 kabupaten dan Kota di Jatim hadir dalam pelantikan itu. Begitu juga sejumlah Pimpinan DPRD Jatim

 Sebelumnya, Harry Purwaka yang asli Purwakarta lebih dulu dilantik di BPK Pusat. Novian sendiri pada April 2018 sudah promosi auditor keuangan negara. Saat pelantikan itu, SK pelantikan Kepala Perwakilan BPK itu dibacakan. 

"Saya sudah lama ucapkan selamat jalan 7 bulan lalu saat Pak Novian diganti Plt Pak Ayub. Ini ucapan formal saja. Selamat datang untuk Pak Harry kepala Perwakikan BPK Jatim yang baru," kata Pakde Karwo.  

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved