Surabaya

Launching Rumah Politik Tribun Jatim Network, Hari Ini Live Streaming Talk Show Dari Surabaya

Sangat dibutuhkan adanya media rujukan yang terverifikasi dan juga terpercaya untuk bisa mencerahkan warga masyarakat dalam mendapatkan berita politik

Launching Rumah Politik Tribun Jatim Network,  Hari Ini  Live Streaming Talk Show Dari Surabaya
Tribun Network
Rumah Politik Jawa Timur 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Tahun politik 2018-2019 dipastikan akan diramaikan dengan banjirnya informasi di banyak media mainstream dan juga media sosial.  

Sangat dibutuhkan adanya media rujukan yang terverifikasi dan juga terpercaya untuk bisa mencerahkan warga masyarakat dalam mendapatkan berita politik. 

Oleh sebab itu,  siang ini, Rabu (12/9/2018)  akan dilaunching Tribun Jatim Network Rumah Politik Jawa Timur. Yang akan menjadi media rujukan dan wadah informasi politik yang terverifikasi dan terpercaya bagi masyarakat.

"Kita membuat Rumah Politik ini agar kita sebagai media mainstream bisa mengimbangi banjirnya informasi di social media di tahun politik 2018-2019," ucap Direktur Tribun Network,  Febby Mahendra Putra. 

Kalau media mainstream tidak mengikuti, maka media mainstrem akan tersisih menjadi media alternatif. Seperti kasus di Amerika dimana oang-orang tidak mempercayai media mainstream dan lebih mempercayai media sosial. Padahal media sosial ini tradisi verifikasi itu tidak ada.

"Jadi dengan di launching-nya Rumah Politik kita ingin Tribun Jatim Network sebagai bagian dari media mainstream ikut  mewarnai supaya informasi politik adalah sesuatu yang menggembirakan bukan sebagai bencana karena adanya perang hoax, perang berita palsu dan perang hujatan," tegas Febby. 

Selain itu,  di tahun politik,  kerap diwarnai dengan munculnya banyak portal berita baru. Yang tidak diketahui siapa yang bertanggung jawab.

Begitu juga di media sosial yang banyak sekali muncul komunitas-komunitas yang saling serang. Sehingga kemudian pihaknya berharap Rumah Politik dan Tribun Jatim Network ini bisa menjadi rujukan bagi masyarakat.

"Intinya media mainstream itu bisa menjadi rujukan yang beneran. Di tengah situasi yang berkabut, kita memberikan sesuatu yang terang. Sehingga politik ini menjadi kabar gembira yang terang yang jelas tidak diwarnai isu dan tidak diwarnai oleh berita-berita yang tidak benar," tambahnya.

Karena tradisi verifikasi media mainstream  dibatasi oleh kode etik dan undang-undang. Sehingga berita politik ini bisa menjadi kabar gembira yang menggembirakan sehingga bisa menghasilkan wakil rakyat, pemimpin kepala daerah dan juga presiden yang sesuai dibutuhkan oleh masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved