advertorial

Mendagri Ingatkan Anggota DPRD Harus Paham Area Rawan Korupsi

Mendagri menilai langkah yang diambil oleh Pemprov Jatim untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di kota Malang sudah tepat.

Mendagri Ingatkan Anggota DPRD Harus Paham Area Rawan Korupsi - gubernur-jatim-soekarwo-atau-pakde-karwo-di-gedung-dprd-kota-malang_20180912_190338.jpg
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Gubernur Jatim, Soekarwo dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Malang dengan agenda pengambilan sumpah/janji pergantian antar waktu anggota DPRD Kota Malang Periode 2014-2019 di Gedung DPRD, Kota Malang, Senin (10/9/2018).
Mendagri Ingatkan Anggota DPRD Harus Paham Area Rawan Korupsi - menteri-dalam-negeri-ri-tjahjo-kumolo_20180910_205138.jpg
hayu yudha prabowo
Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo memberikan selamat pada anggota DPRD Kota Malang usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Malang dengan agenda pengambilan sumpah/janji pergantian antar waktu anggota DPRD Kota Malang Periode 2014-2019 di Gedung DPRD, Kota Malang, Senin (10/9/2018). Sebanyak 40 anggota baru DPRD resmi dilantik menggantikan anggota DPRD Kota Malang yang terjerat kasus suap Pembahasan APBD-P Kota Malang tahun 2015.
Mendagri Ingatkan Anggota DPRD Harus Paham Area Rawan Korupsi - sidang-paripurna-istimewa-dprd-kota-malang-pengambilan-sumpahjanji-paw_20180910_122055.jpg
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Prosesi Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Malang dengan Agenda Pengambilan Sumpah/Janji Penganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Malang Periode 2014-2019.

MALANG - Kekosongan gedung DPRD Kota Malang resmi berakhir.

Hal itu setelah 40 anggota DPRD baru hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) dilantik di gedung DPRD kota Malang, Senin (10/9/2018).

Hal itu mendapat apresiasi positif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Usai menghadiri pelantikan anggota dewan baru, Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa dirinya menilai langkah yang diambil oleh Pemprov Jatim untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di kota Malang sudah tepat.

Sebab,hal itu juga demi berjalannya roda pemerintahan di kota Malang

“Kami mewakili pemerintah pusat sangat mengapresiasi langkah cepat yang diambil pemprov Jatim.”

“Sebab, sistem pemerintahan di kota Malang tidak boleh berhenti dan harus tetap berjalan,” terangnya Senin (10/9/2018).

Lebih lanjut, Tjahjo Kumolo menyebut kehadiranya dalam pelantikan 40 anggota DPRD kota Malang hasil PAW itu merupakan upaya untuk memberikan semangat.

Sekaligus juga memastikan bahwa proses pelantikan 40 anggota DPRD Kota Malang tersebut berjalan lancar tanpa ada halangan.

Tjahjo mengakui bahwa dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia baru pertama kali di kota Malang ada kasus korupsi yang menyeret hampir seluruh anggota DPRD. Termasuk juga wali kota Malang non aktif sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved