Malang Raya

Sandiaga ke Malang, Puji Potensi Kampung Budaya Polowijen

Sandiaga Uno ikut menari tarian tradisional saat berkunjung ke Kampung Budaya Polowijen, Blimbing, Kota Malang, Rabu (12/9/2018).

SURYAMALANG.COM, BLIMBING – Kunjungan bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno ke Kampung Budaya Polowijen disambut dengan tarian tradisional, Rabu (12/9/2018). Sejumlah penari Bapang menyambut Sandi dengan iringan tumpeng.

Selain tari Bapang, juga ada juga tari Grebeg Jowo, dan tari Topeng Malangan. Sandi sekaligus menghadiri perayaan budaya Grebek Tumpeng Suro Kampung Budaya Polowijen.

Dalam kunjungannya itu, Sandi sempat menari tradisional bersama penari lokal yang masih berusia anak-anak. Terang saja, tingkahnya menari itu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga, khususnya para ibu-ibu yang berada di pinggir panggung.

Dalam kesempatan itu juga, Sandi mengatakan kalau potensi wisata di Kampung Budaya Polowijen bisa menjadi potensi menggerakkan perekonomian warga. Untuk itu, keberadaan kebudayaan harus dilestarikan agar generasi penerus bisa menjaga dan mengembangkannya. Sandi menyebutnya ekonomi berbasis budaya.

“Ini bisa menjadi ekonomi berbasis budaya. Mari kita jaga agar generasi penerus bisa mengetahui kebudayaan bangsanya sendiri,” ujar Sandiaga, Rabu (12/9/2018).

Saat berorasi, Sandi juga menanyakan kepada warga kondisi masyarakat sekarang yang susahnya mencari pekerjaan.

“Nyari kerja susah atau gampang?” tanya Sandi.

Sebagian warga menjawab susah. Lalu Sandi melemparkan pertanyaan lagi.

“Susah atau susah banget?” lanjutnya.

Sebagian warga lainnya menjawab susah banget.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help