Malang Raya

Beri Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, PT Eka Mas Fortuna Gelar Pengobatan Gratis

Turut Berkontribusi Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat, PT Eka Mas Fortuna Gelar Pengobatan Gratis di Kabupaten Malang

Beri Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, PT Eka Mas Fortuna Gelar Pengobatan Gratis
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Suasana pengobatan gratis yang diselenggarakan PT Eka Mas Fortuna di Balai Desa Gampingan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (13/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, PAGAK - Corporate Social Responsibility (CSR) PT Eka Mas Fortuna menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Gampingan dan Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Kamis (13/9/2018).

Rumah Sakit Wava Husada turut berpartisipasi menjadi partner medis dalam terselenggaranya pengobatan gratis yang digelar di Balai Desa Gampingan kali ini.

Berbagai elemen masyarakat desa baik pria, wanita,  tua,  muda dan anak-anak setempat berbondong-bondon datang untuk hadir memeriksakan kesehatannya.

PT Eka Mas Fortuna menargetkan 300 peserta di masing-masing desa tersebut. Namun saat pelaksanaan, animo masyarakat begitu tinggi, di Desa Sumberejo peserta pengobatan berjumlah 368 peserta dan di Desa Gampingan peserta berjumlah 390 peserta.

Pihak perusahaan berharap dapat memberi kontribusi untuk setidaknya mengcover dan peduli terhadap kesehatan masyarakat. Hal tersebut menjadi latar belakang digelarnya pengobatan gratis di dua desa tersebut.

"Pengobatan gratis kali ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan  terhadap kesehatan masyarakat Desa Sumberejo dan Desa Gampingan yang merupakan wilayah ring satu CSR kita, awalnya kami menargetkan hanya 300 peserta yang mungkin akan datang, tapi animo masyarakat setempat cukup tinggi dan jumlah peserta melebih target," terang Yuswanto selaku Humas PT Eka Mas Fortuna di sela-sela kegiatan pengobatan gratis di Balai Desa Gampingan, Rabu (13/9/2018).

Masyarakat mendapatkan berbagai layanan dalam pengobatan gratis kali ini, di antaranya adalah pemeriksaan tensi, nadi,  gula darah, konsultasi dokter dan pemberian obat.

"Usaha preventif mendeteksi penyakit juga diberikan dalam layanan kali ini,  masyarakat bisa berkonsultasi kepada dokter tentang penyakitnya, 4 dokter siap melayani masyarakat. Animo masyarakat cukup tinggi kami sediakan 500 stok obat,  semua masyarakat kita layani, PT Eka Mas tidak menolak masyarakat untuk berobat,  semua bisa dapat layanan," ujar Kholis Eko Cahyono selaku manajer pengembangan dan marketing Rumah Sakit Wava Husada.

PT Eka Mas Fortuna juga memberikan pengobatan gratis dengan langsung mendatangi rumah masyarakat yang tidak bisa datang langsung ke balai desa.

"Kami juga memberikan langsung pengobatan bagi saudara-saudara kita yang tidak bisa datang langsung ke balai desa," tambah Yuswanto.

Sementara itu, Kepala Desa Gampingan Ila Husna yang turut berpartisipasi memeriksakan kesehatannya, mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Eka Mas Fortuna yang telah berkontribusi memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di desanya.

"Kami apresiasi apa yang dilakukan PT Eka Mas ini membantu sekali untuk sisi pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat," ungkap kepala desa perempuan itu.

Dapatkan layanan pengobatan gratis salah masyarakat Desa Gampingan mengaku sangat terbantu dengan pengobatan gratis yang diadakan oleh PT Eka Mas Fortuna.

"Terimakasih buat PT Eka Mas Fortuna setidaknya pengobatan gratis ini dapat meringankan beban anggaran keluarga, saya dapat konsultasi dengan dokter soal penyakit saya," beber Kasmi warga Desa Gampingan yang punya riwayat penyakit diabetes itu.

"Anak saya sakit demam untung pas lagi ada layanan kesehatan gratis dari PT Eka Mas membantu sekali," pungkas Andini Eka yang mengantarkan anaknya berobat.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help