Malang Raya

Mutasi Jabatan dan Rekrutmen CPNS di Kota Batu Tertunda Karena Persoalan Ini

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan seharusnya hari Rabu kemarin sudah mulai pembahasan bersama panitia seleksi (pansel)

Mutasi Jabatan dan Rekrutmen CPNS di Kota Batu Tertunda Karena Persoalan Ini
SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Senin (18/9/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pengunduran diri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Batu, membuat beberapa kegiatan di Kota Batu tertunda. Yakni mengenai rolling jabatan dan rekrutmen CPNS Kota Batu.

Kepala BKPSDM Kota Batu Wiwik Sukesi mengajukan pensiun dini sejak 6 September karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan seharusnya hari Rabu kemarin sudah mulai pembahasan bersama panitia seleksi (pansel) terkait hasil uji assessment.

"Ya memang seharusnya kemarin kami rapat dengan pansel, cuma karena jabatan BPKSDM kosong, maka ditunda. Karena jabatan itu juga sebagai tim pansel," kata Punjul, Kamis (13/9/2018).

Ditundanya ini sampai adanya jabatan Plt Kepala BKPSDM, karena harus menunggu keputusan dari komisi aparatur sipil negara (KASN). Saat ini pihaknya sudah mengajukan ke BKPSDM Pusat terkait pengisian Plt ini.

Punjul menjelaskan, nama pejabat yang akan menjabat Plt BPSDM ini sudah ada. Hanya menunggu keputusan untuk persetujuan pengisian jabatan Plt.

"Hanya menunggu surat keputusan saja. Untuk nama dari pihak Pemkot Batu yang menentukan, dan sudah ada namanya," imbuhnya.

Namun ia enggan membeberkan siapa nama yang akan menjabat sebagai Plt Kepala BPKSDM. Karena penunjukkan dilakukan langsung oleh Wali Kota Batu.

Ia menjelaskan dengan pengunduruan diri Wiwik, ia memperkirakan prosesnya akan selesai hingga minggu ini.

Ia menyebutkan untuk Tim Pansel mutasi jabatan tinggi pratama eselon 2b ini terdiri dari Sekda, pejabat yang membidangi kepegawaian yakni Kepala BKPSDM, kepala BKN sebagai ketua panitia dan dua ademisi dari Universitas Brawijaya. Dengan ketentuan 60 persen dari pihak eksternal, 40 persen internal.

Sementara itu, Wiwik Sukesi menyatakan kalau memang dirinya mengajukan pensiun dini.

"Iya saya sudah mengajukan pensiun mbak. Untuk lebih lengkapnya ke Pak Sekda saja ya, karena saya sudah lepas dari jabatan," kata dia singkat.

Di lain hal, untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dari 265 jumlah formasi masih belum pasti.

Kabid Mutasi BKPSDM Kota Batu, Zulkarnain mengatakan sampai saat ini belum mendapatkan ACC dan ditetapkan berapa formasi CPNS di Kota Batu.

"Iya kami masih belum mendapatkan jawaban terkait formasi itu. Kami sih harapnya jumlah formasi yang kami ajukan diterima," kata Zulkarnain.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help