Malang Raya

Tim Polres Malang Kota Ringkus Komplotan Pemecah Kaca Mobil

Satreskrim Polres Malang Kota menangkap Eko Setiawan (30), warga Tempusari, Kabupaten Lumajang. Satu orang lagi yang berhasil diamankan adalah..

Tim Polres Malang Kota Ringkus Komplotan Pemecah Kaca Mobil
istimewa
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Komplotan penjahat yang kerap beraksi dengan cara memecah kaca mobil milik warga berhasil diringkus Satreskrim Polres Malang Kota. Dalam Sebulan, Satreskrim Polres Malang Kota telah berhasil mengamankan sejumlah orang yang sangat meresahkan warga karena aksi kriminal mereka.

Akhir Agustus lalu, Satreskrim Polres Malang Kota menangkap Eko Setiawan (30), warga Tempusari, Kabupaten Lumajang. Satu orang lagi yang berhasil diamankan adalah Herianto, warga Lokapala, Kota Tangerang.

Herianto adalah pelaku pecah kaca mobil milik Amellia, warga Kelurahan Bandungrejosari, Sukun, Kota Malang. Sedangkan Eko adalah pelaku pecah kaca yang memecah mobil milik Claudia Ayu Aggraini, warga Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Ditemui di tempat kerjanya, Claudia menceritakan kembali peristiwa yang ia alami itu terjadi pada 6 Juli lalu menjelang malam hari. Claudia mendapati kaca mobil yang ia parkir pecah. Mobil itu diparkir di  kawasan Jl BS Riadi, Oro-oro Dowo.

Baca: Dirjen Kemen PUPR ke Malang, Sebut Siapkan 1000 Mesin Pemilah Sampah Plastik

Baca: Kuatkan Sumber Daya Manusia, Sekolah Vokasi Harus Mendapat Perhatian Lebih

Sebelumnya Claudia sudah meminta agar tukang parkir menjaga mobilnya. Bahkan Claudia memberikan uang tips kepada jukir sebagai bentuk terima kasihnya. Setelah itu Claudia masuk ke tempat kerjanya sekitar pukul 8.00 wib. Pada pukul 17.00 wib, ketika ia pulang, dilihatnya kaca mobil belakang bagian kiri sudah pecah.

"Saya kira ada apa, kok bentuknya begitu. Apakah mata saya minus atau apa?" paparnya.

Bersamaan dengan itu, ia melihat dua orang boncengan mengendarai sepeda motor Vixion Putih bergegas pergi dari dekat mobilnya. Claudia meyakini kedua orang itu baru saja mengambil barang dari dalam mobilnya, Honda Brio Merah Nopol P 1318 VU.

"Saya tidak bisa lihat plat nomornya. Mereka berdua naik Vixion Putih," katanya.

Pencuri berhasil membawa sebuah laptop XP dan flashdish. Kerugiannya ditaksir senilai Rp 13 juta. Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menjelaskan, Eko ditangkap pada 28 Agustus sekitar pukul 18.00 wib. Sementara Herianto pada awal Agustus 2018.

Eko dan Herianto ditangkap di kediamannya setelah beberapa hari sebelumnya polisi sudah mengintai dan mendalami identitasnya. Penangkapan Eko setelah polisi mendapatkan informasi dari Herianto.

Halaman
12
Tags
Malang
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help