Madiun

Polres Madiun Siap Mengamankan Kegiatan Suran Agung PSHW

Tradisi budaya yang digelar setiap pergantian tahun baru Islam itu rencananya akan digelar pada 23 September 2018 mendatang

Polres Madiun Siap Mengamankan Kegiatan Suran Agung PSHW
surya malang/Rahadian Bagus
Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya memberi piagam penghargaan kepada pengurus PSHT Madiun atas bantuan pengamanan kegiatan suran agung 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Polres Madiun siap membantu mengamankan kegiatan Suran Agung perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW). Tradisi budaya yang digelar setiap pergantian tahun baru Islam itu rencananya akan digelar pada 23 September 2018 mendatang.

"Kami sudah memiliki pola pengamanan, kami siap mendukung kegiatan tradisi budaya luhur ini tetap dilaksanakan. Dan Polres Madiun siap mengamankan, terutama tidak ada kegiatan yang bersifat konvoi roda dua," kata Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya usai memberikan penghargaan kepada pengurus Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), di Mapolres Madiun, Jumat (14/9/2018).

Seperti halnya dalam pengamanan kegiatan Satu Suro yang diselenggarakan Perguruan Silat PSHT, Polres Madiun juga akan dibantu oleh Satgas Sentot Prawirodirjo. Satgas tersebut merupakan gabungan satgas pengamanan dari beberapa perguruan silat yang tergabung di organisasi IPSI.

"Selain petugas gabungan, kami juga dibantu Satgas Sentot Prawirodirjo yang di dalamnya terdapat pam swakarsa yang terdiri dari beberapa perguruan yang akan ikut mengamankan, juga dari PSH Winongo kami sudah berkoordinasi agar ikut mengamankan," jelasnya.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu dikeluarkannya surat rekomendasi kegiatan Suran Agung, oleh Polres Madiun Kota. Sebab, lokasi kegiatan berada di wilayah hukum Polres Madiun Kota.

"Kami siap untuk memfasilitasi, sudah kami koordinasikan, agar tradisi yang akan dilaksanakan ini berlangsung dengan tertib. Dan itu sudah terbukti pada 2017 lalu, dilaksanakan sangat tertib dan kondusif," tuturnya. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help