Liga Italia

Ronaldo Masih Mandul Bersama Juventus, Ternyata Pavel Nedved Juga Pernah Mengalaminya

Tacchinardi merupakan gelandang legendaris Juventus yang memperkuat Si Nyonya Tua pada selang 1994-2007

Ronaldo Masih Mandul Bersama Juventus, Ternyata Pavel Nedved Juga Pernah Mengalaminya
AFP
Para pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic, berbicara kepada wasit Fabrizio Pasqua dalam laga Liga Italia kontra Chievo di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona pada 18 Agustus 2018. 

SURYAMALANG.COM - Bintang anyar Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, belum juga pecah telur di Liga Italia.

Mantan megabintang Real Madrid ini masih dilanda badai mandul bersama klub beralias Si Nyonya Tua.

Tercatat, sudah melahap 270 menit bermain bersama Juventus di Liga Italia, megabintang Cristiano Ronaldo belum mencetak gol.

Mulai bermunculan kritik yang menyebut start lamban CR7 ini tidak sepadan dengan biaya yang dikeluarkan Juventus untuk merekrutnya dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Juventus membayar lebih dari 100 juta euro untuk mendatangkan pemain yang mencetak 311 gol dalam 292 penampilan di Liga Spanyol itu.

Memang terlihat belum sebanding mengingat Krzysztif Piatek hanya berharga 4 juta euro.

Piatek adalah penyerang baru Genoa yang dibeli dari Cracovia dan kini sedang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia.

Dia sudah membukukan 3 gol. Akan tetapi, Alessio Tacchinardi meminta para suporter Juventus bersabar menyikapi penampilan Ronaldo.

Tacchinardi merupakan gelandang legendaris Juventus yang memperkuat Si Nyonya Tua pada selang 1994-2007.

"Dia adalah juara sejati. Anda tidak bisa mempertanyakannya dan dia seharusnya tidak gugup. Cristiano Ronaldo sudah mencetak begitu banyak gol," ujar Tacchinardi seperti dikutip Bolasport.com dari RMC.

"Tetapi, jika fisiknya tidak berada dalam kondisi terbaik, dia akan mengalami kesulitan. Kemudian dia juga menghadapi gaya permainan yang berbeda antara Liga Spanyol dan Liga Italia."

"Saya ingat Pavel Nedved pun mengalami kesulitan pada tiga bulan pertamanya di Juventus. Kemudian setelah itu dia meraih Ballon d'Or," tambah eks gelandang kelahiran 23 Juli 1975.

Nedved juga termasuk gelandang legendaris Juventus. Dibeli dari Lazio pada 2001 dengan harga 75 miliar lira ketika itu, Nedved diplot sebagai pengganti Zinedine Zidane.

Bersama Juventus, Nedved meraih trofi Serie A 2 kali (2001-2002, 2002-2003) dan Piala Super Italia 2 kali (2002, 2003). Ia juga membawa Juventus ke final Liga Champions 2002-2003.

Meraih Ballon d'Or pada 2003, Nedved pun sempat mengalami kesulitan pada awal penampilannya bersama Si Nyonya Tua. Gol pertamanya buat Juventus di Liga Italia bahkan baru hadir pada awal Desember 2001.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved