Kediri

Banyak Bule Lihat Festival Gunung Kelud, Para Pelajar pun Minta Foto Bareng

Para wisatawan asal Eropa juga ke Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) yang merupakan duplikat dari Monumen Arc de Triomphe di Kota Paris.

Banyak Bule Lihat Festival Gunung Kelud, Para Pelajar pun Minta Foto Bareng
didik mashudi
BULE - Pelajar SMPN Ngancar, Kediri berfoto bersama wisatawan asing yang menyaksikan pembukaan Festival Gunung Kelud, Sabtu (15/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Pembukaan Festival Gunung Kelud 2018 selain dihadiri wisatawan lokal, belasan wisatawan bule dari sejumlah negara Eropa juga datang, , Sabtu (15/9/2018). 

Mereka pun menjadi sasaran foto selfie para pelajar.

Wisatawan mancanegara ini memang sengaja datang ke Kediri karena sesuai agenda wisata menggelar Festival Gunung Kelud. Para wisatawan ini diantarkan biro perjalanan wisata.

Kehadiran para wisatawan ini sempat menyaksikan pagelaran tari-tarian para pelajar. Malahan di akhir tarian, wisatawan ini diberi kesempatan untuk berfoto bersama para penari.

Setelah turun dari panggung, para pelajar yang menyaksikan kemudian mengajak foto bersama wisatawan bule. Ekspresinya saat foto juga bermacam-macam seperti mengacungkan dua jari.

"Senang aja foto bareng bule yang berkunjung ke Gunung Kelud. Para bule itu kelihatannya juga senang diajak foto," ungkap Rini, salah satu pelajar.

Pasca erupsi cukup banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Gunung Kelud. Biasanya para wisatawan ini berkunjung sampai ke kawah Gunung Kelud.

Sementara Christy, salah satu wisatawan asal Prancis, mengaku senang dapat mengunjungi Gunung Kelud. Agenda wisata ini yang pertama kali ke Jawa Timur.

Selain mengunjungi Gunung Kelud para wisatawan asal Eropa ini juga datang ke Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) yang merupakan duplikat dari Monumen Arc de Triomphe di Kota Paris.

Sementara Wakil Bupati Kediri, Masykuri menjelaskan, kedatangan para wisatawan asing itu berdasarkan agenda kalender wisata di Jatim.

"Kalender wisata Kabupaten Kediri memang kami sebarkan ke biro perjalanan sehingga jadwal Festival Gunung telah diketahui mereka," ungkapnya.

Selain itu para wisatawan asing juga mengetahui agenda Festival Gunung Kelud dari pemberitaan di media sosial (medsos). 

Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved