Inilah Daftar 23 Pebulutangkis dari Berbagai Kota Peraih Beasiswa di Kudus

Setelah menjalani berbagai seleksi Audisi Badminton, akhirnya 23 atlet berhasil mendapat beasiswa bulutangkis dari Djarum.

Inilah Daftar 23 Pebulutangkis dari Berbagai Kota Peraih Beasiswa di Kudus
Setelah menjalani berbagai seleksi dan juga turnamen di Audisi Badminton, akhirnya 23 atlet berhasil mendapat beasiswa bulutangkis dari Djarum. 

SURYAMALANG.COM, KUDUS - Setelah menjalani berbagai seleksi dan juga turnamen di Audisi Badminton, akhirnya 23 atlet berhasil mendapat beasiswa bulutangkis dari Djarum.

Sebanyak 23 pebulutangkis dari delapan kota di Indonesia terpilih pada tahap akhir karantina, Sabtu (15/9/2018) di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Selanjutnya para atlet muda ini dipastikan menjadi bagian dari PB Djarum tahun ini.

"Proses regenerasi mutlak dilakukan untuk menjaga kesinambungan prestasi bulutangkis Indonesia. Kami berharap sekaligus optimis bahwa setidaknya dalam 7-10 tahun ke depan, adik-adik yang baru bergabung dengan PB Djarum ini akan menjadi sosok juara dunia baru bagi Indonesia," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, Sabtu (15/9/2018).

Sebelum dipilih, para peserta menjalani rangkaian seleksi yang ketat. Mereka juga harus mampu menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan tim pencari bakat yang berisikan legenda bulutangkis Indonesia di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, serta para pelatih PB Djarum pada Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Proses seleksi dimulai dengan Audisi Umum yang digelar di delapan kota, yakni Pekanbaru, Balikpapan, Manado, Surabaya, Purwokerto, Solo Raya, Cirebon, dan Kudus.

Dari kota-kota audisi umum tersebut, tercatat 5957 peserta dari tiga kategori usia yakni U-11, U-13, serta U-15, baik putra dan putri, unjuk kemampuan di hadapan tim pencari bakat.

Hasilnya, sebanyak 219 peserta meraih Super Tiket dan berlaga di Final Audisi Umum yang digelar di Kudus selama tiga hari, yakni pada Jumat, 7 September 2018 hingga Minggu, 9 September 2018.

Di Final Audisi Umum yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, para peraih Super Tiket tersebut bertemu dengan lawan-lawan hasil Audisi Umum dari berbagai kota lainnya.

Sebanyak 91 pebulutangkis berhasil melampaui babak-babak awal. Di babak berikutnya, penyaringan kembali dilakukan hingga menjadi 65 peserta. Di hari terakhir, sebanyak 50 atlet dinyatakan lolos final, kemudian berhak melaju ke tahap karantina.

Halaman
123
Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help