Kediri

Libatkan Sejumlah Komunitas Dan Lebih Variatif, Bupati Kediri Buka Festival Gunung Kelud 2018

Selain produk kerajinan tangan, juga ada produk makanan olahan serta hasil pertanian di festival Gunung Kelud

Libatkan Sejumlah Komunitas Dan Lebih Variatif, Bupati Kediri Buka Festival Gunung Kelud 2018
surya malang/didik mashudi
Bupati Kediri, Hj Harjanti Soetrisno mengunjungi stan pameran usai membuka Festival Gunung Kelud, Sabtu (15/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno membuka rangkaian kegiatan Festival Gunung Kelud 2018. Kegiatan ini diawali dengan membuka pameran produk UMKM di lapangan depan Gedung Bioskup Kelud, Sabtu (15/9/2018).

Ada puluhan stan pameran yang memamerkan produk -produk unggulan masing-masing desa di Kabupaten Kediri. Selain produk kerajinan tangan, juga ada produk makanan olahan serta hasil pertanian.

Sejumlah stan pameran sempat dikunjungi Bupati sekaligus menanyakan perkembangan usahanya. Di antaranya stan UMKM Hasil Tani, stan koperasi, stan peternak lebah madu dan stan penjual oleh -oleh khas Kediri.

Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno mengatakan, kegiatan Festival Gunung Kelud dilakukan untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Kediri. Sedangkan pameran produk UMKM diharapkan barang yang dipasarkan menjadi lebih dikenal masyarakat. Sehingga dampaknya ekonomi masyarakat akan meningkat.

Kegiatan Festival Gunung Kelud tahun ini ada perbedaan dibanding sebelumnya. Selain materi acara yang lebih variatif, promosi wisata Gunung Kelud juga dilakukan melalui kelompok komunitas. "Pak Wabub yang mempromosikan lewat komunitas trail dan sepeda serta camping di lereng Gunung Kelud," jelasnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Kediri, Drs Masykuri menambahkan, camping merupakan salah satu destinasi wisata baru yang tengah dirintis di kawasan lereng Gunung Kelud.

"Ada berbagai macam cara kami lakukan untuk memasarkan wisata Kelud. Sehingga orang datang ke Gunung Kelud menjadi suka dan kembali berkunjung lagi," ungkapnya.

Dengan berbagai macam upaya, kunjungan wisata ke Gunung Kelud telah mengalami kenaikan yang lumayan. Peningkatan kunjungan juga terlihat dari karcis yang terjual. Selain wisatawan domestik juga banyak wisatawan manca negara.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help