Malang Raya

Brotherhood Club Indonesia Beri Klarifikasi Soal Hambat Laju Ambulance

Brotherhood Club Indonesia memberi klarifikasi terkait pemberitaan konvoi mobil yang menghalangi laju ambulance di Kota Malang

Brotherhood Club Indonesia Beri Klarifikasi Soal Hambat Laju Ambulance
brotherhoodclubindonesia
Mobil-mobil mewah milik anggota Brotherhood Club Indonesia. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Komunitas mobil Brotherhood Club Indonesia (BCI) memberi klarifikasi terkait pemberitaan konvoi mobil yang menghalangi laju ambulance di Kota Malang.

Ketua Sekretariat BCI Dona Triangga mengatakan klarifikasi dari BCI tertuang dalam akun Instagram BCI yakni di @brotherhoodclubindonesia.

"Klarifikasi sama seperti di akun Instagram Brotherhood Club Indonesia," kata Dona kepada wartawan, Minggu (16/9/2018).

Dalam akun itu, dituliskan : 'Selamat sore, mohon maaf sebelumnya kalau memang hal yang terlihat tadi sepotong-sepotong. Kami BCI sudah memberikan jalan kepada ambulance yang paling utama. Karena posisi ambulance tersebut ingin mendahului dan akhirnya ambulance jalan setelah video beberapa detik ini selesai. Demikian sekali lagi mohon maaf bilamana ada ketidak sengajaan hal tersebut.'

Akun itu juga mengatakan sudah mengirim pesan kepada pengunggah video. Menurut mereka, video itu merupakan video yang salah.

"Jadi sangat jelas bahwa kami ini beda jalur dengan ambulance tersebut. Terima kasih" tulis akun itu lagi.

Kasatlantas Polres Malang Kota Ajun Komisaris Polisi Ari Galang Saputro membenarkan ambulans terjebak macet karena konvoi supercar. Namun saat itu memang kondisi lalulintas di Jalan Kepuh, Sukun, Kota Malang sedang padat.

"Memang yang dari arah selatan ke utara padat. Posisi rombongan sudah mepet di bahu jalan untuk memberi jalan ambulans, tetapi ambulans terhalang kendaraan roda dua. Di Simpang Klayatan ada polisi yang menarik rombongan ambulans," ujar Ari Galang.

Konvoi mobil mewah yang melintas di Malang terdiri dari berbagai merk perusahaan otomotif kelas dunia diantaranya, Ferrari, Berlinetta, Porsche, Audi, Lamborghini, Gallardo, Aventador, McLaren dan Aston Martin.

Sebelumnya, seorang warganet mengambil video dan merasa kesal melihat ambulance tidak bisa bergerak karena menunggu mobil mewah berjalan terlebih dahulu.

"Gara-gara mobil ini ambulance disuruh berhenti. Mobil ambulance tidak bisa berjalan karena konvoi mobil lewat," tulis pemilik akun bernama Nobhyta Galuh yang sebenarnya dalam bahasa Jawa, Sabtu (15/9/2018).

Dalam video itu, iring-iringan rombongan mobil mewah yang dikawal oleh Patwal Polisi. Selain mobil ambulance puluhan warga yang melintas juga diminta menepi untuk sementara waktu hingga rombongan mobil mewah melintas.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved