Persela Lamongan

Hadapi Bhayangkara, Persela Tanpa Bek Tangguh Wallace Costa, Aji Santoso Siapkan Antisipasi Ini

Persela Lamongan harus tampil tanpa kekuatan terbaik kala menjamu Bhayangkara FC di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (16/9/2018)

Hadapi Bhayangkara, Persela Tanpa Bek Tangguh Wallace Costa, Aji Santoso Siapkan Antisipasi Ini
SURYAMALANG.COM/Khairul Amin
Pelatih Persela, Aji Santoso (tengah) saat jumpa pers 

SURYAMALANG.COM, LAMONGANPersela Lamongan harus tampil tanpa kekuatan terbaik kala menjamu Bhayangkara FC di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (16/9/2018).

Satu di antara pemain yang tidak bisa tampil dari Persela adalah Wallace Costa. Absennya bek asing asal Brasil itu diakui pelatih Persela, Aji Santoso, akan sedikit mereduksi kekuatan tim Laskar Joko Tingkir.

Itu tidak lain setelah melihat peran penting pemain 32 tahun tersebut selama ini dalam menjaga palang pintu pertahanan Persela.

Dari 21 laga Persela sejauh ini, Wallace Costa hanya absen di dua laga, total Wallace sudah bermain sebanyak 19 laga, dari jumlah itu Wallace selalu bermain full selama 90 menit, jumlah total bermain 1710 menit.

Dari penampilan tersebut, meskipun sebagai center bek, Wallace sudah mencetak dua gol.

“Jujur tidak ada Wallace agak sedikit tereduksi kekuatan di belakang, tetapi itu harus kita atasi secepatnya,” terang Aji Santoso.

Ditambahkan, pelatih asal Malang itu menyebut bahwa sudah menyiapkan beberapa alternatif pemain pengganti Wallace, salah satu diantaranya adalah kemungkinan menduetkan Arif Satria dengan Muchammad Zainuri dan Aed Tri Oka.

“Sudah saya siapkan Arif tandem dengan Zainuri, dan Oka. Mudah-mudahan bisa nyetel, memang kita ada dua stoper, Oka juga belum pernah main, mudah-mudahan besok siapapun yang diturunkan bisa maksimal,” harap Aji Santoso.

Melihat catatan pertandingan, kedua pemain itu memang belum mendapatkan kesempatan bermain, Oka sepanjang musim Liga 1 hanya sekali menjadi cadangan, sementara Zainuri yang didatangkan Persela di putaran kedua Liga 1 dari Arema FC, juga belum pernah turun bermain, hanya menghiasi bangku cadangan sebanyak 4 laga.

Meski tidak tampil dengan kekuatan terbaik, Aji berharap tim bisa bermain maksimal, selain laga kandang, juga karena di tiga laga terakhir Persela belum pernah merasakan kemenangan, dua hasil kalah satu laga berakhir imbang.

Dengan catatan pertandingan itu, menjadikan posisi Persela di klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-21 terus melorot hingga posisi 10 dengan 28 poin.

“Ini bermain di kandang, apalagi di tiga pertandingan terakhir kami belum menang, kami ingin meraih poin tiga sehingga memperbaiki posisi klasemen, paling tidak berada di 6/7 besar,” pungkasnya.

Melihat rekor pertemuan kedua tim ajang Liga 1, tentu harapan  Aji Santoso tidak mudah diwujudkan, pasalnya dari tiga pertemuan terakhir, Persela hanya bisa menahan imbang satu laga, yaitu imbang 1-1 di pertemuan putaran pertama, sementara dua sisanya harus menelan kekalahan, kalah 1-3 dan 3-1 (2017).

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help