Piala Asia

Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Akan Jalani Duel dengan Thailand, China dan Arab Saudi

Jelang Piala Asia 2018, Timnas Indonesia Akan Jalani Duel dengan Thailand, China dan Arab Saudi

Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Akan Jalani Duel dengan Thailand, China dan Arab Saudi
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memeluk pemainnya usai mengalahkan Filipina 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM - Timnas Indonesia U-19 terus melakukan persiapan jelang menghadapi Piala Asia U-19 2018 dengan mengadakan pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Tim Garuda Nusantara juga akan menghadapi Arab Saudi sebelum terjun di Piala Asia.

Setelah menjalani pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi turnamen mini yang diikuti oleh Thailand dan China di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 21 sampai 25 September 2018.

Kemudian setelah mini turnamen selesai digelar, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Arab Saudi pada 9 Oktober 2018.

Hal itu dijelaskan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson, yang menilai kalau Arab Saudi merupakan lawan yang cukup bagus sebelum terjun di gelaran Piala Asia U-19 2018.

"Kalau waktu saya masih aktif sebagai pemain, Arab Saudi itu Brasil-nya Asia. Jadi kompletlah, kita akan menjajal tim-tim dari negara kuat dari Asia Tenggara hingga Asia Timur Tengah," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

Pada gelaran Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Meski lawan tersebut terbilang cukup kuat, namun tim berjulukan Garuda Nusantara diuntungkan karena menjadi tuan rumah dengan dukungan ribuan masyarakat Indonesia.

Gelaran Piala Asia U-19 2018 tersebut akan dimulai pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help