Persela Lamongan

Persela Zonder Tiga Pilar Utama saat Menjamu Bhayangkara FC

Dari 11 Laga Persela yang sudah dilalui hingga pekan ke-21, 6 laga berhasil dimenangkan, sementara lima laga sisa berakhir dengan hasil imbang

Persela Zonder Tiga Pilar Utama saat Menjamu Bhayangkara FC
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Saddil Ramdani saat berlaga di Stadion Surajaya Lamongan bersama Persela. 

SURYAMALANG.COM, LAMONGANPersela Lamongan akan mendapat ujian berat kala menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan laga pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (16/9/2018).

Pasalnya, tiga pemain tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu harus absen, ketiganya adalah Wallace Costa, Saddil Ramdani, dan Dwi Kuswanto.

Wallace, bek asal Brasil itu harus absen karena akumulasi kartu kuning, Saddil Ramdani masih bergabung dengan Timnas U-19, sementara Dwi Kuswanto masih mengalami cedera.

Meskipun tampil tanpa tiga pemain pilarnya, pelatih Persela, Aji Santoso optimis bisa meraih kemenangan di laga kandang.

Mantan pelatih Arema FC itu menyebut bahwa sudah menyiapkan alternatif pemain dari absennya tiga punggawa Persela.

Aji bertekad untuk bisa meraih kemenangan pertamanya setelah di tiga laga terakhir belum merasakan kemenangan, dua laga kalah, satu laga imbang.

“Pertandingan berat bagi kami, kita tahu Bhayangkara tim bagus, kami tidak diperkuat dengan pemain lengkap, Saddil dan Wallace tidak bisa bermain, Dwi Kuswanto juga tidak bisa, masih cedera,” terangnya.

“Saya sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti, mudah-mudahan pemain pengganti ini bisa bermain sesuai harapan, ini laga kandang, 3 pertandingan terakhir kami belum menang, kami ingin meraih poin untuk memperbaiki posisi klasemen,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

Selain misi meraih poin, tentu Birrul Walidain dkk juga memiliki misi khusus, yaitu menjaga rekor tidak pernah kalah di laga kandang.

Dari 11 Laga Persela yang sudah dilalui hingga pekan ke-21, 6 laga berhasil dimenangkan, sementara lima laga sisa berakhir dengan hasil imbang.

“Selama saya menangani Persela, tidak pernah tersentuh sekalipun kekalahan di kandang, ini yang berusaha kita jaga untuk bisa pertahankan. Di laga nanti kami harus menang, sudah lumayan banyak kami kehilangan poin, terakhir main di Bali, poin juga hilang. Saya juga sampaikan pada pemain untuk menjaga laga dikandang tidak tersentuh kekalahan,” tegas Aji Santoso.

Misi Aji Santoso sedikit berat, pasalnya tim tamu, Bhayangkara FC, sedang dalam trend positif setelah di tiga laga terakhir selalu meraih kemenangan.

Bahkan, secara klasemen juga posisi keduanya terpaut lumayan jauh, Bhayangkara FC bertengger di posisi tiga dengan 35 poin, sementara Persela berada di posisi 10 dengan 28 poin.

Belum lagi dari catatan tiga pertemuan di ajang Liga 1, Persela belum pernah menang dengan Bhayangkara FC, dua laga menang (2017), satu laga lagi imbang (1-1) di pertemuan putaran pertama Liga 1 2018.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved