Malang Raya

Truk Tabrak Kios Bensin di Kota Malang Hingga Akibatkan Kebakaran

Sebuah kios bensin yang ada di Jalan Sarangan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, terbakar

Truk Tabrak Kios Bensin di Kota Malang Hingga Akibatkan Kebakaran
IST
Lokasi terbakarnya kios akibat ditabrak ban truk yang terlepas di Jl Sarangan, Kota Malang, Minggu (16/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Sebuah kios bensin yang ada di Jalan Sarangan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/9/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.

Penyebab kebakaran karena ada sebuah ban truk yang terlepas. Relawan yang berada di lokasi menceritakan, ada sebuah ban yang terlepas dari truk lalu menggelinding ke arah kios tersebut.

"Kios tersebut informasinya milik dari Mohammad Senari (50), warga Jalan Mawar, Kelurahan Lowokwaru, Kota Malang," jelas Agus Demit, seorang relawan, Minggu (16/9/2018).

Diceritakannya, sebuah truk sebelumhya melintas di kawasan itu. Entah kenapa tiba-tiba ban truk bernopol N 1236 A yang dikendarai Hari Agus tersebut terlepas. Ban depan sebelah kiri terlepas dan langsung menggelinding ke arah kios bensin.

Ban itu menabrak botol bensin hingga pecah. Bensin yang keluar dari botol itu mengakibatkan kebakaran. Api pun langsung menyambar dengan cepat.

"Nah truknya baru berhenti sekitar 50 meter dari kios di sisi timur bedak korban," bebernya.

Warga sekitar yang melihat kebakaran langsung berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena keterbatasan, api bukannya tambah mengecil, malah bertambah membesar hingga kiosnya hangus terbakar.

Tak lama berselang, petugas PMK Kota Malang, mendatangkan lokasi dengan dua unit mobil PMK. Di lokasi petugas PMK langsung memadamkan api. Api baru bisa dikuasai setengah jam kemudian.

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Malang Jose Bello mengatakan akibat kebakaran itu sebuah kios serta sebuah motor terbakar.

"Satu motor terbakar. Kami langsung padamkan api begitu tiba di lokasi," katanya.

Diperkirakan, akibat kejadian ini, kerugian kurang lebih sekitar Rp 25 jutaan.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help