Malang Raya

Pemkot Malang Pastikan Jadwal Pelantikan Wali Kota Terpilih Sutiaji Tidak Berubah

Pelantikan akan digelar pada Senin (24/9/2018) di Gedung Grahadi, Surabaya. Pada hari yang sama juga akan dilantik 12 kepala daerah lainya.

Pemkot Malang Pastikan Jadwal Pelantikan Wali Kota Terpilih Sutiaji Tidak Berubah
benni indo
Sutiaji. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Jadwal pelantikan Wali Kota Malang terpilih, Sutiaji dipastikan tidak berubah dari rencana awal.

Pelantikan akan digelar pada Senin (24/9/2018) di Gedung Grahadi, Surabaya. Pada hari yang sama juga akan dilantik 12 kepala daerah lainya.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto. Ia menyebut bahwa untuk pelantikan Wali Kota Malang terpilih dipastikan tak akan berubah.

Awalnya akan ada 14 kepala daerah baru yang akan dilantik pada saat bersamaan. Namun, sejauh ini 12 kepala daerah yang dinilai siap untuk pelantikan pada hari yang sama.

"Untuk dua daerah lain yakni Sampang dan Tulungagung sepertinya masih tersangkut masalah. Jadi sejauh ini yang siap dilantik ada 12 kepala daerah termasuk Kota Malang," ucapnya Selasa (18/9/2018).

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Wiwid itu menambahkan bahwa untuk agenda pada Senin mendatang hanya pelantikan Wali Kota Malang terpilih saja di Surabaya.

Sementara untuk di kota Malang dipastikan tidak ada Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada hari yang sama.

Namun, nantinya akan ada agenda rapat paripurna untuk penyampaian visi-misi. Akan tetapi, untuk jadwalnya masih belum diketahui.

Nantinya hal itu akan kembali dijadwalkan kembali secepat mungkin. Semua berdasarkan dengan jadwal yang disiapkan oleh provinsi.

"Agenda utama pada rapat paripurna nanti adalah sambutan dari wali kota terlantik masa bakti 2018-2023. Termasuk juga didalamnya adalah penyampaian visi-misi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Wiwid menambahkan bahwa saat ini Kota Malang memang tengah marathon untuk segera menyelesaikan APBD-P 2018.

Untuk itu, pemkot Malang meminta untuk agenda rapat paripurna penyampaian visi misi wali kota baru bisa dipercepat.

"Kalau jadwal dari provinsi antara tanggal 26 September sampai 1 Oktober. Tetapi kami memang meminta untuk ada percepatan agar semua bisa segera digelar rapat paripurna penyampaian visi-misi," pungkas Nur Widianto. 

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved