Surabaya

Dua dari Enam Mobil Hasil Korupsi Bekas Bupati Bangkalan Laku Rp 180 Juta dan Rp 130 Juta

Dua mobil yang dijual itu memiliki nilai lelang terakhir senilai Rp 180 juta untuk Honda Civic, sedangkan untuk Toyota Nav 1 senilai Rp 138 juta.

Dua dari Enam Mobil Hasil Korupsi Bekas Bupati Bangkalan Laku Rp 180 Juta dan Rp 130 Juta
Dua Jaksa KPK yang menangani barang sitaan, yakni Adyantana Meru Herlambang dan Josep Wisnu Sigit serta Kepala Rupbasan Kelas I Surabaya, Suwanto menyerahkan dua mobil milik bekas Bupati Bangkalan, Fuad Amin, yang dilelang kepada dua pemenang lelang asal Bandung dan Malang, Senin (24/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya di Medaeng menyerahkan dua mobil kepada pemenang lelang.

Penyerahan itu berlangsung pada Senin (24/9/2018) pagi dan diserahkan langsung oleh dua Jaksa KPK yang menangani barang sitaan, yakni Adyantana Meru Herlambang dan Josep Wisnu Sigit serta Kepala Rupbasan Kelas I Surabaya, Suwanto.

Sedangkan dua pemenang lelang yang dilakukan enam bulan sekali itu adalah Priantoko asal Bandung, Jabar dan Abdul Kohar asal Malang, Jatim.

"Hari ini tadi kami sudah menyerahkan dua mobil sitaan (Toyota Nav dan Honda Civic) dari KPK yang ada di sini (Rupbasan Kelas I Surabaya)," terang Meru, Senin (24/9/2018).

Meru menambahkan, kedua mobil lelang itu merupakan milik tahanan KPK, yakni bekas Bupati Bangkalan, Fuad Amin.

"Mobil itu milik Fuad Amin," sahut Josep. 

Menurutnya, dua mobil yang dijual itu memiliki nilai lelang terakhir senilai Rp 180 juta untuk Honda Civic, sedangkan untuk Toyota Nav 1 senilai Rp 138 juta.

Kata Josep, sebenarnya, total ada enam mobil milik Fuad yang disita.

Namun, hanya dua dari empat mobil yang terjual.

Mengapa demikian?

"Yang empat belum terjual, alasan pengikut lelang kemahalan, karena tidak ada BPKBnya," tutupnya. Pradhitya Fauzi

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved