Kediri

Penyelamat Putri Teroris di Surabaya Akhirnya Jadi Kapolres Kediri

Nama Roni mencuat ke media dan masyarakat usai aksi heroiknya menyelamatkan putri teroris di Mapolrestabes Surabaya, 14 Mei 2018.

Penyelamat Putri Teroris di Surabaya Akhirnya Jadi Kapolres Kediri
SERTIJAB - Serah terima jabatan Kapolres Kediri dari AKBP Erick Hermawan ke AKBP Roni Faisal Saiful Faton yang dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di Surabaya, Senin (24/9/2018) pagi. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Mabes Polri mengangkat AKBP Roni Faisal Saiful Faton sebagai Kapolres Kediri menggantikan AKBP Erick Hermawan yang terlibat pungutan liar biaya pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

AKBP Roni Faisal lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000. Dia mengikuti prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di Surabaya, Senin (24/9/2018) pagi.

Ketika sertijab, Roni juga menjalani sumpah jabatan yang disaksikan langsung Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M Iqbal, beserta sejumlah pejabat utama (PJU) di jajaran Polda Jatim.

"Semoga amanah dan membawa nama institusi kepolisian yang promoter, selamat tas jabatan barunya," beber Luki pasca memimpin sertijab, Senin (24/9/2018).

Sebelumnya, nama Roni mencuat ke media dan masyarakat usai aksi heroiknya mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan putri teroris di Mapolrestabes Surabaya pada 14 Mei 2018 silam.

Ketika itu, beredar video penyelamatan oleh Roni sesaat usai ledakan dan langsung viral.

Selanjutnya, Roni juga memperoleh penghargaan dari Kapolda Jatim sebelumnya, yakni Irjen Pol Machfud Arifin di Masjid Arif Nurul Huda.

Riwayat AKBP Roni Faisal 

"Mohon doanya, ini adalah tanggungjawab dan amanah dari pimpinan, harus saya laksanakan dengan penuh tanggungjawab," kata Roni kepada awak media pasca dilantik.

Lalu, seperti apa rekam jejak dan riwayat Roni hingga akhirnya menjadi Kapolres Kediri?

Halaman
12
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved