Arema Malang

Arema FC Vs Persebaya, Djanur Akui Laga Ini sebagai Pengalaman Baru dan Menegangkan

Bergengsinya laga itu, tidak lepas dari rivalitas suporter kedua tim, yaitu Bonek Mania, pendukung setia Persebaya, dan Aremania

Arema FC Vs Persebaya, Djanur Akui Laga Ini sebagai Pengalaman Baru dan Menegangkan
SURYAMALANG.COM
Arema FC vs Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan Malang, 30 September 2018. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYAPersebaya Surabaya akan melakoni laga syarat gengsi bertajuk derby Jawa Timur kala tandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (30/9/2018).

Bergengsinya laga itu, tidak lepas dari rivalitas suporter kedua tim, yaitu Bonek Mania, pendukung setia Persebaya, dan Aremania, pendukung setia Arema FC.

Menariknya, ini laga perdana pelatih anyar, Djadjang Nurdjaman menjalan laga bergengsi tersebut, juga menjadi laga keempat Djanur bersama tim Bajul Ijo setelah secara resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala 25 Agustus 2018 lalu.

Diungkapkan oleh mantan pelatih Persib dan PSMS Medan itu, di laga nanti dirinya secara pribadi akan mendapat pengalaman baru, meskipun laga panas syarat gengsi bagi pelatih asal Majalengka tersebut adalah hal biasa.

Kurang lebih selama enam tahun (2012-2017) Djanur menjadi pelatih di Persib Bandung, dan selama itu pula Djanur selalu terlibat laga sengit kala meladeni Persija Jakarta, yang juga merupakan tim rival Persib.

“Ya, saya akan menemui pengalaman baru sesudah terbiasa dengan atmosfer Bobotoh (pendukung Persib, rede) dan The Jack (pendukung Persija, red), sekarang antara Bonek dengan Aremania, ini pasti sama menegangkan,” tegas Djanur pada SURYAMALANG.COM, Senin (24/9/2018).

Belajar dari pengalaman laga-laga besar sebelumnya, diungkapkan Djanur, tidak ada persiapan yang lebih utama dibandingkan mental pemain.

Karena dengan mental kuat, pemain akan kuat menghadapi tekanan suporter lawan, dengan begitu, akan bisa bermain dengan fokus dan tenang, sehingga bisa menjalan instruksi pelatih dengan maksimal.

“Untuk itu, persiapan saya lebih kepada persiapan mental, karena pemain pasti bakal menghadapi teror dari Aremania, dan ini harus sudah kami siapkan,” tambah pelatih 53 tahun tersebut.

Dalam laga itu, dipastikan tim Bajul Ijo tidak bisa diperkuat oleh bek andalan Fandry Imbiri yang dilaga sebelumya kala menjamu Mitra Kukar harus menerima ganjaran kartu merah setelah dinggap terlibat ketegangan dengan kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana menit 53.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help