Arema Malang

Arema FC Vs Persebaya, Inilah Antisipasi Panpel Demi Menciptakan Kondusivitas di Kanjuruhan

Menjamu Persebaya Surabaya menjadi tugas berat bagi Panita Pelaksana Pertandingan (Panpel) Arema FC.

Arema FC Vs Persebaya, Inilah Antisipasi Panpel Demi Menciptakan Kondusivitas di Kanjuruhan
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Penonton laga Arema FC melawan Persija Jakarta meluber sampai ke sentel ban di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/8/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, KANJURUHAN - Menjamu Persebaya Surabaya menjadi tugas berat bagi Panita Pelaksana Pertandingan (Panpel) Arema FC.

Pasalnya pada laga pekan ke-24 Liga 1 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (30/9/2018) mendatang, tim tamu yang akan datang merupakan 'tamu spesial'.

Untuk itu, jamuan yang akan diberikan dan dipersiapkan Arema FC juga lebih ekstra, dibanding saat menjamu tim lain. Mengingat potensi gesekan yang dapat terjadi.

Baca: Arema FC Mondok di Kota Batu Jelang Menghadapi Derby Jatim Melawan Persebaya Surabaya

Baca: Arema Punya Catatan Kandang Apik, Persebaya Punya Catatan Tandang Apik

Terkait hal ini, Abdul Haris Ketua Panpel Arema FC mengatakan, pihaknya akan menyiapkan beberapa pemetaan khususnya dalam menyambut Aremania suporter mereka yang dipastikan akan membanjiri Stadion Kanjuruhan.

"Yang pertama kami akan membuat pemetaan. Mulai dari tingkat kehadiran suporter jam berapa, lalu pemeriksaan lebih ketat lagi terkait petasan, flare, kembang api dan sebagainya," kata Abdul Haris, Selasa (25/9/2018).

Tak hanya lebih memperketat pemeriksaan pada suporter yang datang, Panpel bekerjasama dengan pihak keamanan juga akan memperbanyak pengamanan di dalam stadion.

Pengamanan ini dilakukan sebagai wujud antisipasi melubernya penonton yang nantinya dikhawatirkan akan dapat masuk ke area pertandingan.

"Kami juga akan memaksimalkan tenaga pengamanan di dalam tribun dalam penataan tempat-tempat duduk, karena kalau super bigmatch seperti itu banyak tempat duduk yang masih kosong, mereka masih berjubel di titik-titik yang tidak mau bisa bergerak. Nanti akan ada petugas yang melayani suporter untuk mengarahkan ke tempat duduk sehingga merata," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved