Arema Malang

Liga 1 Berhenti Sementara, Arema FC Mengambil Hikmah dan Menikmati Sisi Positifnya

Pihaknya meyakini, tak hanya Arema FC saja yang mendapatkan dampak positif dari ditundanya laga lawan Persebaya Surabaya.

Liga 1 Berhenti Sementara, Arema FC Mengambil Hikmah dan Menikmati Sisi Positifnya
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Tim inti Arema FC yang diturunkan melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (17/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kompetisi Liga 1 yang sementara waktu ini terhenti diakui berdampak pada tim Arema FC.

Tak mau memikirkan dampak negatif dari dihentikannya kompetisi Liga 1, Arema FC mencoba mencari dampak positif yang muncul dari ditundanya laga lawan Persebaya Surabaya.

Disampaikan Rudi Widodo General Manager Arema FC, secara garis besar timnya tak mengalami kerugian dari keputusan yang diambil PSSI dan PT LIB ini.

Bahkan dia mengaku ada banyak hikmah dan juga hal positif yang didapat timnya, salah satunya waktu recovery bagi pemain lebih lama dari jadwal semula.

Pasalnya apabila mengikuti jadwal awal, Arema FC seharusnya menggelar laga super big match melawan Persebaya Surabaya, Minggu (30/9/2018) mendatang, dengan kondisi beberapa pemain mengalami cedera pasca berlaga melawan Persipura di Papua.

"Kami mencoba berpikir jernih dan mengambil dari sisi positif karena kami tidak mau berpikir negatif. Dengan tertundanya pertandingan Arema Vs Persebaya, waktu recovery kami lebih panjang pulang dari Papua yang jaraknya sangat jauh. Dengan ini insyallah nanti Hendro Siswanto dan Bagas Adi bisa jadi sembuh," kata Rudi Widodo di Kantor Arema FC, Rabu (26/9/2018).

Pihaknya meyakini, tak hanya Arema FC saja yang mendapatkan dampak positif dari ditundanya laga lawan Persebaya Surabaya.

Rudi memastikan tim lawan juga memaknai hal itu sebagai dampak positif bagi tim mereka. Apalagi saat ini beberapa pemain asuham Djadjang Nurdjaman itu juga tengah dibekap cedera.

"Yang kami rasakan juga mungkin dirasakan Persebaya dan kawan-kawan peserta yang lain. Mungkin ada yang mengalami sedikit bingung itu kawan-kawan yang akan away sudah terlanjur pesan tiket dan pesan hotel, tapi itu di cancel bisa," ujarnya.

Rudi berharap agar kondisi ini tak lama-lama terjadi di sepakbola Indonesia dan federasi segera dapat mencarikan jalan keluar agar kompetisi kembali berjalan.

"Kami meyakini federasi dengan segala organ dan kemampuannya bisa segera menyelesaikan masalah ini secepatnya," jelas Rudi.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help