Kediri

Peringati Hari Lansia, Pemkot Kediri Gelar Lomba Paduan Suara Lansia

Lomba paduan suara para lansia itu sebagai bentuk dan wujud penghargaan bagi para lanjut usia dengan suara merdunya

Peringati Hari Lansia, Pemkot Kediri Gelar Lomba Paduan Suara Lansia
surya malang/Didik Mashudi
Peserta lomba paduan suara lansia menyambut peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke 22 di Balai Kota Kediri, Rabu (26/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI  - Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke 22 yang jatuh 29 Mei 2018, Pemkot Kediri menggelar lomba paduan suara yang diikuti para lansia di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Rabu (26/9/2018).

Tahun ini peringatan Hari Lanjut Usia mengusung tema "Lanjut Usia Sejahtera Masyarakat Bahagia". Acara itu sebagai bentuk dan wujud penghargaan bagi para lanjut usia.

Peserta yang mengikuti lomba ada 18 kelompok paduan suara. Setiap kelompok terdiri dari 10 orang dengan 1 official sehingga jumlahnya 190 orang.

Pada lomba itu, setiap kecamatan mengirimkan 6 kelompok paduan suara. Lagu yang dinyanyikan sudah ditentukan panitia yaitu Mars Lansia dengan judul Masa Tua Bahagia dan lagu Kediri Kuthane.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar menjelaskan, melalui Hari Lanjut Usia ini diharapkan para lansia bisa menerapkan perilaku sehat. Sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam kesejahteraan nasional sehingga terbangun keluarga yang sadar akan kesehatan dan terwujudnya lansia yang sehat, aktif dan produktif.

Para lansia di Kota Kediri telah meluangkan waktunya untuk mengikuti lomba paduan suara. Diharapkan lomba paduan suara ini merupakan wadah untuk mengekspresikan diri dalam bernyanyi.

“Eyang Uti dan Eyang Kakung terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk dandan ikut lomba ini, terlihat semangat sekali. Bapak ibu lansia kita berikan panggung dan ruang untuk mengekspresikan diri yang suka bernyanyi,” ungkap Bunda Fey, sapaan akrabnya.

Untuk lomba paduan suara ini, para wakil yang ikut bisa mengajarkan bernyanyi sesuai dengan ketukan lagunya bila di lingkungannya ada acara. Misalnya, ada acara di kelurahan pasti menyanyikan lagu Indonesia Raya agar sesuai dengan ketukan atau temponya. “Selamat berlomba semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help