Liga Italia

Ronaldo Bicara Tentang Perbedaan Antara Ferguson, Mourinho dan Zidane

Ronaldo bahkan pernah memenangi Liga Champions bersama Ferguson di Manchester United dan Zinedine Zidane di Real Madrid

Ronaldo Bicara Tentang Perbedaan Antara Ferguson, Mourinho dan Zidane
AFP
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia, 16 September 2018 di Juventus Stadium, Turin 

SURYAMALANG.COM - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, pernah merasakan bekerja sama dengan tiga pelatih top Benua Eropa seperti Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho, dan Zinedine Zidane.

Cristiano Ronaldo mampu memenangi liga di bawah asuhan tiga pelatih tersebut.

Ronaldo bahkan pernah memenangi Liga Champions bersama Sir Alex Ferguson di Manchester United dan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Kerja sama tersebut membuat Ronaldo bisa mengidentifikasi perbedaan antarpelatih.

Ronaldo menganggap Sir Alex, yang bekerja sama dengannya dari 2003 hingga 2008, sebagai sosok penting dalam perkembangan awal kariernya.

"Sir Alex mengajari saya bagaimana menaklukkan Liga Inggris karena kompetisi ini sangat tangguh," kata Ronaldo seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Saya sudah pernah bilang beberapa kali bahwa Sir Alex seperti ayah saya di sepak bola karena ia banyak membantu di Manchester United," ujar Ronaldo.

Berbeda dengan Sir Alex, Ronaldo bertemu Jose Mourinho di Real Madrid saat ia sudah berstatus sebagai megabintang sepak bola.

Mereka bekerja sama di Real Madrid dari 2010 hingga 2013 dan Ronaldo tetap memuji Mourinho meski keduanya sempat dikabarkan berselisih paham.

"Saya telah bermain dengan banyak pelatih, tetapi Jose Mourinho berpikir paling kritis dan analitis karena ia memandang segalanya secara detail," kata megabintang asal Portugal tersebut.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved