Malang Raya

Adira Hadirkan Festival Pesona Lokal di Kota Malang

Kali ini, Kota Malang menjadi tempat pilihan untuk digelarnya program CSR. Program itu diberi judul Festival Pesona Lokal.

Adira Hadirkan Festival Pesona Lokal di Kota Malang
benni indo
Kepala Wilayah Area Jawa Timur, Sugeng Hariadi (tengah) saat memberikan keterangan terkait rangkaian Festival Pesona Lokal, Kamis (4/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Sebagai upaya mendorong potensi wisata di Indonesia, perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk membangun program CSR. Tak tanggung-tanggung, ada tiga program CSR dari PT Adira Dinamika Multi Finance yakni Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal.

Kali ini, Kota Malang menjadi tempat pilihan untuk digelarnya program CSR. Program itu diberi judul Festival Pesona Lokal.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata dan iNews untuk mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal. Bentuknya melalui pertunjukkan bahan-bahan produk UMKM, penampilan kebudayaan dan juga diajarkan melalui pendidikan.

"Adira Finance berkomitmen memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa Indonesia. Festival Pesona Lokal untuk mempromosikan daerah yang memiliko potensi wisata sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan," ujar Kepala Wilayah Area Jawa Timur, Sugeng Hariadi, Kamis (4/10/2018).

Festival Pesona Lokal hadir dalam rangka menyambut HUT ke-28 Adira Finance. Kegiatan ini turut didukung penuh oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident yang memiliki tujuan melindungi masyarakat dari risiko.

Ditambahkan Sugeng, Kota Malang terpilih menjadi kota kelima bersama dengan Pontianak dari sembilan kota penyelenggara lainnya. Festival Pesona Lokal akan diselenggarakan di Lapangan Rampal, Kota Malang pada 14 Oktober mendatang.

"Pendaftaran sudah dibuka sampai tanggal 13 Oktober," papar Sugeng.

Kegiatan itu juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis lokal dan nasional. Masyarakat yang memiliki usaha kuliner atau UMKM bisa mendaftar ke panitia.

"Tentu saja untuk mendukung pariwisata harus ada keterlibatan semua pihak. Tidak hanya itu, Adira Insurance pun secara sustainable mendorong pemerintah daerah menyediakan akses kawasan daerah wisata yang aman," ujar Yudho Andiono selaku Area Head Jawa Timur dan Bali Adira Insurance.

Sembilan kota yang menyelenggarakan Festival Pesona Lokal adalah Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang, Malang dan Jakarta.

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved