Travelling

Kampung Cantik di Kota Batu, Destinasi Wisata Baru yang Layak Dikunjungi

Sejumlah kampung di Kota Batu mulai bersolek demi menarik perhatian publik. Seperti halnya di Kampung Cantik di Kelurahan Sisir.

Kampung Cantik di Kota Batu, Destinasi Wisata Baru yang Layak Dikunjungi
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Wisatawan berswafoto di depan mural di Kampung Cantik, Kelurahan Sisir, Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Sejumlah kampung di Kota Batu mulai bersolek demi menarik perhatian publik. Seperti halnya di Kampung Cantik di Kelurahan Sisir.

Meskipun masih belum sempurna, coretan di dinding berupa mural ini menjadi sorotan masyarakat, terutama anak muda yang suka selfie.

Kampung ini diburu anak muda karena sesuai dengan namanya Kampung Cantik, yang mempercantik kawasannya dengan mural-mural cantik pada dinding-dinding rumah.

Ada pun gambar beragam, seperti garuda, lalu suasana perkotaan dengan gedung-gedung tinggi, dan masih banyak lagi.

Legisa, warga Surabaya mengakui, ia kebetulan penasaran dengan adanya Kampung Cantik.

"Ada tulisan Kampung Cantik di gapura. Coba-coba saja masuk, ternyata ada mural-mural yang bagus, dan cocok buat selfie," ungkap dia saat mendatangi daerah itu, Jumat (5/10/2018).

Ia bersama kawan-kawannya juga sering keliling di Kota Batu.

"Apalagi kalau muralnya ini mengkampanyekan kepedulian. Semisal peduli lingkungan, atau peduli hal-hal kecil yang membawa dampak positif," ungkapnya.

Di lain hal adanya kampung cantik ini didukung penuh oleh Pemkot Batu.

Camat Batu Aries Setiawan mengatakan di Kecamatan Batu terus bermunculan kampung-kampung tematik. Itu sifatnya bukan sementara, tetapi untuk seterusnya.

“Hadirnya kampung tematik ini bukan sementara, melainkan akan terus ada. Akan dibenahi kalau sudah kurang bagus,” kata Aries.

Kampung tematik ini diwujudkan untuk mengangkat desa atau kelurahan karena Kota Batu adalah tempat wisata. Selain itu juga mewujudkan yakni ‘Desa Berdaya Kota Berjaya’.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help