Malang Raya

Pabrik Miras Oplosan di Tumpang Malang Digerebek Polisi, Modus Pelaku Lumayan Cerdik

Wakapolres Malang Kompol Yhogi Setiawan menuturkan pabrik miras yaang digerebek itu punya alibi sebagai tempat selepan beras

Pabrik Miras Oplosan di Tumpang Malang Digerebek Polisi, Modus Pelaku Lumayan Cerdik
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Wakapolres Malang Kompol Yhogi Setiawan bersama pelaku pembuat miras, Jumat (5/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Polres Malang tunjukkan keseriusannya dalam memerangi peredaran minuman keras (miras) oplosan.

Barang haram tersebut menimbulkan dampak yang negatif.

Selain membuat masyarakat resah,  tak jarang karena minuman keras tersebut turut andil timbulkan banyak korban nyawa berjatuhan.

Berangkat dari keresahan yang terjadi di masyarakat, membuat Polres Malang menindak tegas peredaran miras yang ada di wilayah hukumnya.

Terbaru, sebuah pabrik miras di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang berhasil digerebek oleh tim gabungan yang dipimpin Satuan Reskoba Polres Malang pada, yang dimiliki oleh Hariono, Rabu (3/10/2018).

Wakapolres Malang Kompol Yhogi Setiawan menuturkan pabrik miras yaang digerebek itu punya alibi sebagai tempat selepan beras untuk menutupi kedok praktik haramnya.

"Kami gerebek sebuah pabrik miras yang berkedok sebagai tempat selepan beras, skalanya produksi rumahan," terang Wakapolres Malang Kompol Yhogi Setiawan usai jumpa pers di halaman Polres Malang, Jum'at (5/10/2018).

Wakapolres Malang Kompol Yhogi Setiawan menuturkan miras yang diproduksi adalah jenis miras oplosan. Karena dalam prosesnya produksinya menyertakan bahan kimia berupa tawas untuk menjernihkan miras produksinya.

"Meski bahan yang dibuat dari ragi dan gula, miras ini ditambahkan tawas, kandungannya ada etanol tapi ya itu tetap membahayakan," tambah Yhogi.

Polisi mengamankan 80 botol miras dengan volume 1,5 liter per botol, yang sudah dikemas dalam kardus dan siap diedarkan.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved