MotoGP

MotoGP Thailand 2018 Siang Ini Mulai 12.00 WIB, Dipastikan Absen, Jorge Lorenzo Ungkap Alasannya

Sempat dikabarkan kondisinya baik dan berpeluang ikut dalam balapan, Jorge Lorenzo akhirnya dinyatakan tidak turun berlomba di MotoGP Thailand.

MotoGP Thailand 2018 Siang Ini Mulai 12.00 WIB, Dipastikan Absen, Jorge Lorenzo Ungkap Alasannya
Twitter/@MotoGP
Jorge Lorenzo 

SURYAMALANG.COM -Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo sudah dipastikan absen dari balapan MotoGP Thailand 2018 yang akan berlangsung siang ini, Minggu (7/102018) yang dijadwalkan mulai pukul 12.00 WIB.

Absennya Jorge Lorenzo dalam balapan yang digekar di slah satu sirkuit di Asia Tenggara itu telah disampaikan pihak MotoGP.

Lorenzo absen setelah mengalami insiden kecelakaan horor ketika melaju di tikungan tiga pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat (5/10/2018).

Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan berat jelang MotoGP Thailand 2018 di sirkuit Buriram Thailand
Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan berat jelang MotoGP Thailand 2018 di sirkuit Buriram Thailand (Twitter/@MotoGP)

Sempat dikabarkan kondisinya baik dan berpeluang ikut dalam balapan, Jorge Lorenzo akhirnya dinyatakan tidak turun berlomba.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, Jorge Lorenzo setuju untuk mendengarkan saran tim medis dan merelakan balapan seri MotoGP Thailand kali ini.

"Pemeriksaan medis sudah mengidentifikasi sebuah keretakan kecil di tulang lengan kiri saya dan tak ada gunanya mengambil risiko," kata Lorenzo dikutip dari GP One.

"Saya harus memakai penyangga (bidai) jika ingin mencoba balapan di Jepang dan saya tahu bahwa saya tak akan berada dalam keadaan 100 persen, tetapi di samping itu saya sehat," ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Lorenzo mengaku tak ingin ambil risiko dengan memaksa untuk menjalani sesi balapan MotoGP Thailand pada Minggu (7/10/2018) nanti.

"Seperti yang sudah saya katakan, tak ada gunanya mengambil risiko di situasi saat ini dan meskipun saya bersaing demi gelar juara, akan tetap sulit bagi saya untuk balapan," tutur Lorenzo.

"Saya mungkin bisa mencetak satu atau dua poin jika saya menggunakan anti-peradangan (obat anti nyeri)," terangnya lagi.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved