Liga Spanyol

Gagal Bawa Pulang Poin Sempurna dari Kandang Valencia, Pelatih Barcelona Sebut Dua Alasan

Gagal Bawa Pulang Poin Sempurna dari Kandang Valencia, Pelatih Barcelona Sebut Dua Alasan

Gagal Bawa Pulang Poin Sempurna dari Kandang Valencia, Pelatih Barcelona Sebut Dua Alasan
AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah), saat merayakan gol bersama Luis Suarez (kiri) dan Philippe Coutinho seusai membobol gawang Valencia dalam pertandingan Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada Minggu (7/10/2018). 

SURYAMALANG.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meyakini ada dua alasan yang membuat pasukannya gagal mengalahkan Valencia di Liga Spanyol.

Ernesto Valverde menyatakan bahwa faktor keletihan adalah penyebab utama Barcelona tak mampu pulang membawa poin penuh saat seri 1-1 versus Valencia, Minggu (7/10/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Pada lanjutan pekan ke delapan Liga Spanyol itu, Barcelona mampu membikin satu gol via Lionel Messi pada menit ke-23 untuk membalas lesakan Ezequiel Garay (2').

Baca: Neymar Dkk Sampaikan Dukungan kepada Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

"Memang benar kami bemain empat hari yang lalu dan Valencia lima hari kemarin," ujar Ernesto Valverde dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

Seolah-olah pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menyalahkan jadwal Liga Champions yang diterima timnya.

Blaugrana mendapatkan jatah bermain di Liga Champions pada Rabu (3/10/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, saat menggulung Tottenham Hotspur di Stadion Wembley dengan skor 4-2.

Sementara Valencia tampil satu hari sebelum mereka bermain, kala menahan imbang 0-0 Manchester United di Old Trafford Stadium.

Selain itu, entrenador Athletic Bilbao periode 2003-2005 dan 2013-2017 ini menyebut alasan kedua, bahwa El Che (julukan Valencia), mampu menerapkan strategi apik sekaligus memanfaatkan kesalahan timnya.

"Tatkala musuh mundur ke belakang, bertahan dengan baik secara bersama-sama, itu sulit (bagi kami)," kata pelatih 54 tahun tersebut.

"Mereka juga menunggu kami membuat kesalahan untuk membuka pertahanan kami. Sebuah perjuangan panjang untuk melihat bagaimana Anda bisa menyelesaikannya," ujar lelaki yang sempat mengasuh Olympiacos ini.

Walau demikian, dengan komposisi yang dimiliki Azulgrana saat ini, Ernesto Valverde percaya bahwa solusi akan segera ditemukan.

"Saya pikir kami bisa membereskan situasi ini dengan pemain yang kami miliki di lapangan," katanya.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved