Malang Raya

Digeledah KPK, Bupati Malang Rendra Kresna Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatan Ketua DPW Nasdem

Pengunduran diri Rendra Kresna itu disampaikan setelah ada proses penggeledahan di di Pendopo Pemkab Malang dan rumah dinas

Digeledah KPK, Bupati Malang Rendra Kresna Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatan Ketua DPW Nasdem
hayu yudha prabowo
PENGGELEDAHAN KPK - Bupati Malang, Rendra Kresna, memasuki rumah dinas usaiemberikan keterangan pada wartawan paska penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Bupati Malang di Kawasan Pendopo Kabupaten Malang, Jalan H Agus Salim, Kota Malang, Senin (8/10/2018) malam. Penggeledahan KPK ini menurut Bupati Malang, Rendra Kresna menindaklanjuti aduan masyarakat terkait DAK Pendidikan 2011 dan dana kampanye. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bupati Malang, Rendra Kresna secara resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPW Nasdem Jatim.

Pengunduran diri Rendra Kresna itu disampaikan setelah ada proses penggeledahan di di Pendopo Pemkab Malang dan rumah dinas orang nomor satu di kabupaten Malang itu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Effendi Choirie menyampaikan pengunduran diri Rendra Kresna ini.

"Ketua Umum DPP Partai NasDem telah menerima pengunduran diri Rendra Kresna sbg ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur malam hari ini," kata Gus Choi dalam pesan tertulisnya, Selasa (9/10/2018).

Gus Choi menyebutkan dalam Surat pengunduran itu, Rendra Kresna menyebutkan bahwa pengunduran dirinya didasarkan oleh rasa tanggung jawab atas penggeledahan pendopo kab Malang oleh KPK.

"Dalam suasana keprihatinan ini DPP partai Nasdem mempersilakan KPK untuk melanjutkan proses hukum dengan tetap mengedepankan rasa keadilan bagi setiap warga negara," lanjutnya.

Gus Choi juga menyebutkan bahwa Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Jatim, Ipong Muchlissoni ditunjuk untuk memimpin DPW Nasdem Jatim.

"Tanggungjawab sebagai nahkoda DPW Nasdem Jatim diserahkan kepada Ipong yang sekarang sebagai Ketua Bappilu Jawa Timur," kata Gus Choi.

Sebelumnya sempat beredar Siaran Pers dari Partai NasDem terkait pengunduran diri Rendra Kresna.

Berikut Isi Siaran Pers itu :

Ketua Umum DPP Partai NasDem telah menerima pengunduran diri Rendra Kresna sbg ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur malam hari ini.

Dalam Surat pengunduran dirinya, Rendra Kresna menyebutkan bahwa pengunduran dirinya didasarkan oleh rasa tanggung jawab atas penggeledahan pendopo kab Malang oleh KPK yg berlangsung malam hari ini.

Dalam suasana keprihatinan ini DPP partai Nasdem mempersilakan KPK untuk melanjutkan proses hukum dengan tetap mengedepankan rasa keadilan bagi setiap warga negara.

Jakarta, 8 Oktober 2018
Willy Aditya
Juru bicara Partai Nasdem

(Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help