Arema Malang

Mengapa Kiper Arema FC Srdan Ostojic Selalu Jadi Cadangan? Ini Jawaban Tim Pelatih

Banyak pihak bertanya-tanya mengapa kiper asing milik Arema FC, Srdjan Ostojic selalu berada di bangku cadangan di beberapa pertandingan.

Mengapa Kiper Arema FC Srdan Ostojic Selalu Jadi Cadangan? Ini Jawaban Tim Pelatih
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Penjaga gawang Arema FC, Srdjan Ostojic saat latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (28/8/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Banyak pihak bertanya-tanya mengapa kiper asing milik Arema FC, Srdjan Ostojic, selalu berada di bangku cadangan pada beberapa pertandingan.

Padahal sebagai kiper berstatus asing yang didatangkan langsung dari Serbia, tentu memiliki keistimewaan tersendiri dibanding pemain lokal.

Sejak didatangkan pada 17 Juli 2018 lalu, kiper asal Serbia itu baru bermain sebanyak 4 kali di Arema FC. Sementara sebagian besar Arema FC diperkuat Utam Rusdiana.

Yanuar Hermansyah, Asisten Pelatih Kiper, mengakui kesiapan Ostojic masih di bawah Utam.

"Prinsip tim pelatih, siapapun pemain yang paling siap, baik itu kiper atau posisi lain, itu akan kami mainkan, tidak harus pemain asing dan yang harus punya sejarah. Jadi intinya kami pilih yang paling siap saja," kata Yanuar Hermansyah kepada SuryaMalang.com, Selasa (9/10/2018).

Yanuar atau yang akrab dipanggil 'begal' itu menjelaskan, secara kondisi ketiga kiper Arema FC, Utam Rusdiana, Kartika Ajie dan Ostojic tak ada masalah. Hanya saja mereka bersaing sehat ketika berlatih untuk dimainkan saat pertandingan.

Sementara, Kartika Ajie yang sebelumnya sempat membela Timnas, juga terbilang masih jarang mendapat kesempatan bermain.

"Kalau secara kondisi, semuanya bagus. Tidak ada cedera. Ostojic selama tidak kami mainkan dia punya motivasi yang bagus dan tinggi untuk bisa bermain lagi. Tidak hanya dia, Kartika Ajie juga begitu. Cuma hingga saat ini kami memang belum ada alasan yang tepat untuk menggantikan kiper yang main selama ini (Utam)," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved