Pilpres

Pemenangan Nasdem Jatim Untuk Jokowi-Ma'ruf Tak Terganggu Pasca Mundurnya Rendra Kresna

Terkait pemenangan Pemilu Partai Nasdem tak ada perubahan baik pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur maupun Pemilu Legislatif

Pemenangan Nasdem Jatim Untuk Jokowi-Ma'ruf Tak Terganggu Pasca Mundurnya Rendra Kresna
Dok. Surya
Bupati Malang, H Rendra Kresna yang mundur dari jabatan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Meskipun ketua DPW Nasdem Jatim, Rendra Kresna mundur dari jabatannya, namun untuk urusan pemenangan Jokowi- Ma'ruf di Jawa Timur untuk Pilpres 2019 tak terganggu.

Seperti yang diketahui, Rendra Kresna yang merupakan bupati Malang mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPW Nasdem Jatim usai rumahnya digeledah oleh KPK, Senin (8/10/2018).

Yang menggantikan posisi ketua DPW Nasdem Jatim adalah bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Jatim.

Penunjukan itu dilakukan langsung oleh ketua umum partai Nasdem, Surya Paloh, namun Ipong mengaku masih belum menerima surat resminya.

Terkait pemenangan, Ipong mengaku tak ada perubahan terkait perencanaan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur maupun Pemilu Legislatif.

"Saya rasa tidak ada perubahan karena perencanaan untuk Nasdem ke depan, menghadapi Pileg pemenangan Jokowi sudah dipersiapkan dan sebagian sudah dilaksanakan," ujar Ipong kepada TribunJatim.com, Selasa (9/10/2018).

Ia menambahkan, hal tersebut karena dirinya yang juga menjadi ketua Bappilu Nasdem Jatim sudah mengetahui perencanaan ke depannya.

"Apalagi saya juga menjadi bagian dari DPW sebagai ketua Bappilu, jadi ketika pak Rendra mundur, saya ditunjuk sebagai penggantinya ya gak ada yang baru, mengalir aja semuanya," ungkap Ipong.

Ipong juga menjelaskan, sampai saat ini untuk penggantinya di Bappilu Nasdem Jatim masih belum ada penunjukan.

"Belum, sementara merangkap (menjadi ketua Bappilu dan Ketua DPW Nasdem Jatim)," pungkasnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved