Arema Malang

Yanuar Hermansyah Ungkap Cara Arema FC Menentukan Kiper Paling Siap

Saat latihan terkakhir itu paling menentukan. Kalau jauh-jauh hari kami belum bisa menentukan. Jadi semua kiper memiliki kesempatan sama.

Yanuar Hermansyah Ungkap Cara Arema FC Menentukan Kiper Paling Siap
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Kiper Arema FC, Srdjan Ostojic dalam latihan Arema FC di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang, Selasa (3/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Yanuar Hermansyah, Asisten Pelatih Kiper Arema FC, memastikan, tak ada sebutan kiper utama ataupun kiper cadangan.

Meskipun saat ini tim lebih cenderung sering menggunakan tenaga Utam Rusdiana dibanding dua kiper lainnya, Srdjan Ostojic dan Kartika Ajie, namun itu tak lantas mengukuhkan nama Utam sebagai kiper utama di Singo Edan.

"Kalau saya pribadi tidak menerapkan itu. Jadi di tim ini tidak ada kiper pertama, kedua, ketiga. Semua sama. Kami pilih mereka mana yang lebih siap saja. Kalau pelatih sih mengharapkan mereka bertiga jadi kiper utama semua, tidak ada kiper cadangan," kata Yanuar Hermansyah kepada SuryaMalang.com, Selasa (9/10/2018).

Pihaknya menegaskan, untuk menentukan kiper yang akan berlaga setiap pekannya, tidak sapat diputuskan jauh-jauh hari. Sehingga ketika waktu laga masih belum H-1, semua kiper masih sama-sama berpeluang untuk tampil.

"Saat latihan terkakhir itu paling menentukan. Kalau jauh-jauh hari kami belum bisa menentukan. Jadi semua kiper memiliki kesempatan sama," jelasnya.

Seperti diketahui, Arema FC memiliki tiga kiper. Dua kiper (Kartika Ajie dan Utam Rusdiana) merupakan kiper lokal, dan satu kiper berasal dari Serbia (Srdjan Ostojic).

Meski memiliki kiper asing, namun Ostojic masih minim mendapat kasempatan bermain, karena Utam Rusdiana sering mendapat kepercayaan untuk tampil. Sementara keduanya menjadi cadangan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved