Persebaya Surabaya

Belum Final, Djanur Masih Buka Peluang Beberapa Pemain Untuk Mengisi Bek Kanan Persebaya

Posisi bek kanan di laga nanti harus kosong setelah pemain yang biasa mengisi di post tersebut, Abu Rizal Maulana harus absen

Belum Final, Djanur Masih Buka Peluang Beberapa Pemain Untuk Mengisi Bek Kanan Persebaya
SURYAMALANG.COM/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya, Abu Rizal Maulana dalam laga kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (8/4/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman masih belum bisa putuskan pemain yang akan mengisi kekosongan posisi bek kanan di laga nanti kala menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (13/10/2018).

Posisi bek kanan di laga nanti harus kosong setelah pemain yang biasa mengisi di post tersebut, Abu Rizal Maulana harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pemain yang akrab disapa Rodeg itu mendapat tambahan kartu kuning di laga terakhir kala meladeni Arema FC, Sabtu (6/10/2018).

Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Djanur itu getol ingin memasang Mochammad Irvan Febrianto sebagai pengganti Rodeg

Bahkan, pada latihan tim Bajul Ijo di GBT, Rabu (10/10/2018), tampak Mochammad Irvan, pemain yang sering disapa Ambon itu dilatih secara khusus untuk posisi bek kanan.

“Stok yang dimiliki Persebaya di bek kanan tidak ada lagi, wing bek kelihatannya cuma punya tiga, jadi kita mainkan tiga orang itu. Jika satu tidak bisa turun, terpaksa Ambon harus bisa kiri dan kanan,” terangnya pelatih asal Majalengka itu pada Surya di GBT, Rabu (10/10/2018).

Meskipun sudah melatih Ambon secara khsus, namun Djanur mengaku akan terus memantau pemain lain yang pernah atau memiliki kemampuan bermain di posisi tersebut.

“Masih terus mencari alternatif, kita masih ada opsi lain. Atau bisa saja juga Andry dimainkan di situ, jadi belum final, tapi untuk hari ini kita coba Ambon, besok masih ada satu sesi lagi,” pungkasnya.

Selama ini, memang Rodeg selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi bek kanan Persebaya.

Tercatat, dari 24 Laga, pemain asal Sampang, Madura itu sudah bermain sebanyak 23 laga dengan total 2070 menit bermain. Catatan jumlah bermain paling tinggi untuk seluruh pemain Persebaya sejauh ini.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved