Malang Raya

KPK Bersih-bersih di Kabupaten Malang, Inilah 11 Lembaga yang Digeledah Selama Tiga Hari

Iriantoro menambahkan, semua tempat diperiksa oleh KPK. Bahkan, laci meja kerja dan mobil pun tak luput dari pemeriksaan lembaga anti rasuah itu.

KPK Bersih-bersih di Kabupaten Malang, Inilah 11 Lembaga yang Digeledah Selama Tiga Hari
erwin wicaksono
OMONG KOSONG - Polisi berjaga ketat saat tim KPK menggeledah kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Malang. Perhatikan ironi dalam pesan spanduk bertuliskan "Stop Pungli" dan gambar Bupati Malang Rendra Kresna yang terpampang di kantor itu. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Selama tiga hari, sejak Senin (8/10/2018) hingga Rabu (10/10/2018), tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggeledah sejumlah kantor lembaga atau Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Malang.

Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait tersangka dan dokumen apa saja yang disita dalam penggeledahan secara  estafet ini.

Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah Pemkab Malang digeledah oleh KPK. Sejak Selasa hingga Rabu, total sudah ada 11 OPD yang digeledah oleh KPK.

Di kawasan kompleks Pendopo Agung, wilayah Kota Malang saja sudah ada empat OPD yang digeledah.

Mulai dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada Selasa (9/10/2018). Masih di lokasi yang sama, Rabu (10/10/2018), KPK menggeledah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Kemudian, di kawasan Kepanjen, Kabupaten Malang, KPK juga menggeledah sejumlah OPD. Selasa (9/10/2018) di waktu yang sama dengan penggeledahan di Pendopo Agung, lembaga ini juga mendatangi Dinas Pendidikan (Dispendik), Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK).

Kemudian, Rabu (10/10/2018) KPK menggeledah Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP), Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). KPK juga menggeledah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sore hingga malam.

Dari sejumlah tempat yang digeledah, KPK mengamankan sejumlah dokumen. Dokumen ini diduga ada keterkaitan dengan kasus yang menjerat Rendra.

Salah satu kepala dinas, M Hidayat, menjelaskan, ada empat dokumen yang diamankan oleh petugas KPK. Rincinya, dokumen itu hanya beberapa lembar dan cukup tipis. 

"Tipis kok, semua dokumen ditempatkan di map plastik transparan," kata dia, kepada wartawan.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help