Lifestyle

Busana Bercahaya Elegan, Rancangan Lia Afif Berbahan Motif Batik Pekalongan

Desain bertema Expecta Elana atau yang bermakna Cahaya yang Dinantikan ini memiliki desain yang simpel nan elegan

Busana Bercahaya Elegan, Rancangan Lia Afif Berbahan Motif Batik Pekalongan
surya malang/Ahmad Zaimul Haq
Tampilan busana desainer Lia Alif menggunakan bahan batik pekalongan. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Desainer asal Surabaya, Lia Afif kembali merancang busana modern berbahan dasar kain tradisional batik.

Kali ini, Lia Afif memilih batik Pekalongan yang punya ciri khas warna-warna terang dan bercahaya, juga sarat dengan motif daun-daunan yang 'wah'.

Desain bertema Expecta Elana atau yang bermakna Cahaya yang Dinantikan ini memiliki desain yang simpel nan elegan. Lia juga membuat desainnya kali ini mengesankan pemakainya terlihat memiliki body slim.

"Tema 10 outfit busana ini adalah penggambaran tema Expecta Elana. Expecto berasal dari bahasa Latin yang artinya harapan atau penantian, dan Elana dan bahasa Yunani yang artinya Cahaya. Nah batik Pekalongan yang kaya warna, pas sekali dan sesuai tema," katanya, Rabu (10/10).

Seluruh rangkain busana itu lanjut Lia Afif baru saja dipamerkan pada acara Indonesia Modest Fashion Week 2018 di Jakarta Convention Center 7 Oktober 2018 lalu.

"Karena mengangkat tema warna bercahaya, jadi lebih memilih warna-warna kuning, mustard, merah, dan hijau," tambahnya.

Warna-warna ini masih cocok untuk kulit masyarakat Indonesia yang cenderung berwarna coklat. Busana muslim Lia Afif ini menggunakan potongan siluet A, yang memberikan kesan simpel, elegant, dan tampak melangsingkan.

Sebagaiman ciri khas Lia Afif pada setiap karyanya, tidak ketinggalan detail aksesoris yang disempatka dalam karyanya. Mulai batu-batuan alam, rumbai, dan bordir yang mendukung detail baju.

Lia juga menggunakan beberapa tambahan seperti kain tile, untuk mengias bagian lengan baju salah satu desainnya. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved