Lamongan

Kepergok Curi Pompa Air Di Lamongan, Warga Surabaya Dihajar Masa

Berhasil masuk di dalam rumah, pelaku mengambil satu unit sanyo dan langsung dibongkar di TKP untuk diambil kawat tembaga lilitannya

Kepergok Curi Pompa Air Di Lamongan, Warga Surabaya Dihajar Masa
IST
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Nasib sial dialami KS (43) warga Donorejo Kecamatan Simokerto Kodya Surabaya Jawa Timur. Ini setelah KS harus menahan sakit karena digebuki massa setelah kepergok mencuri pompa air di salah satu rumah di Plaosan Babat Lamongan.

"Pelaku mencuri di rumah Andri, warga Plaosan Babat dan ketahuan pemilik," kata Kasubag Humas Polres Lamongan, Kompol Harmuji, Kamis (11/10/2018).

Kasus itu berawal dari pelaku yang memasuki rumah kosong milik korban Andri di pinggir jalan Raya Lamongan - Babat. Berhasil masuk di dalam rumah, pelaku mengambil 1 unit sanyo dan langsung dibongkar di TKP hanya untuk mengambil kawat tembaga lilitan kabel sanyo.

Ketika beraksi, datang saksi saksi Vina Cantika beserta teman - temannya yang hendak istirahat di rumah kosong tersebut. Vina terkejut melihat ada seseorang yang tidak dikenalnya membongkar sanyo. Pelaku ditegur dan tanpa merespon, kemudian pelaku kabur ke arah Timur.

Aksi kabur tersangka diketahui warga yang langsung melakukan pengejaran. Tersangkapun tertangkap dan dihajar massa di sekitar TKP. Untung saja, nyawa tersangka selamat setelah sejumlah anggota Polsek Babat datang dan mengamankannya dengan dibawa  ke Polsek Babat.

Tersangka ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dan sejumlah barang bukti dari aksi pencurian juga dibawa ke Polsek Babat.

"Penyidik saat ini sedang mengembangkan penyelidikan, barangkali ada kemungkinan pernah melakukan tindak pidana di tempat lain," tutur Harmuji. 

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved