Sportarema

Mantan Pemain Arema Ini Antar Klubnya Juarai Kompetisi di Thailand

Ryuji Utomo mengantar klubnya, PTT Rayong, meraih juara Thai League 2 2018 yang merupakan kompetisi sepak bola kasta kedua Thailand.

Mantan Pemain Arema Ini Antar Klubnya Juarai Kompetisi di Thailand
INSTAGRAM
Ryuji Utomo 

SURYAMALANG.COM - Mantan pemain Arema, Ryuji Utomo mampu meraih prestasi bersama klubnya dalam kompetisi di Thailand.

Ryuji Utomo mengantar klubnya, PTT Rayong, meraih juara Thai League 2 2018 yang merupakan kompetisi sepak bola kasta kedua Thailand.

Meski hanya bermain di kompetisi level kedua di Thailand, Ryuji terbilang cukup konsisten dalam penampilan membela klubnya.

"Selama semusim, Ryuji sukses bermain di berbagai posisi sebagai bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan. Ryuji semakin tenang dan dewasa dalam mengahadapi ketatnya pertandingan," kata Gabriel Budi, agen Ryuji Utomo,seperti dikutip dari BolaSport.com, Kamis (11/10/2018).

Ryuji Utomo tercatat pernah membela Arema Cronus pada tahun 2016.

Ketika LIga 1 2017 bergulir, Ryuji memilih meninggalkan Arema dan 'pulang kampung' ke Persija Jakarta.

Musim ini Ryuji memilih berkarir ke luar negeri.

Persija mengizinkan Ryuji pergi ke Thailand meskipun pemain berusia 23 tahun itu masih terikat kontrak selama dua musim bersama Persija pada 2017.

Semusim bersama klub PTT Rayong Ryuji bisa mencapai gelar juara.

Tim berjulukan The Firepower tersebut meraih gelar setelah memenangi laga pamungkas Thai League 2 dengan mengalahkan tuan rumah Rayong FC 2-0 di Stadion Rayong, Sabtu (29/9/2018).

Kemenangan itu membuat PTT Rayong memperoleh total 56 poin alias unggul dua angka dengan pesaing terdekatnya yakni Trat FC di posisi kedua.

Sementara itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiadeede mengaku sangat bangga dengan pencapaian Ryuji.

“Ryuji top. Alhamdulillah dia masih bermain bagus di sana dan harus berprestasi di Thailand,” kata Gede .

Bangga dengan prestasi Ryuji di Thailand membuat Gede enggan terburu-buru memulangkan mantan pemain akademi Persib Bandung tersebut ke Persija.

"Kami tidak pernah melepas Ryuji. Kami hanya memberikan kesempatan dia untuk berkarier. Ryuji juga orang Jakarta dan pasti pulang ke Jakarta dan tidak kemana-kemana, pasti itu,” tutur Gede.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help