Persebaya Surabaya

Persebaya Vs Borneo FC, Sejuta Cahaya untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Persebaya Surabaya menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo akan diwarnai acara sejuta cahaya untuk Palu.

Persebaya Vs Borneo FC, Sejuta Cahaya untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Bonek saat mendukung Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (25/3/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Laga Persebaya Surabaya menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10/2018) malam, akan diwarnai acara sejuta cahaya untuk Palu.

Diungkapkan oleh salah satu pentolan Bonek, Sinyo Devara, acara itu sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Bonek atas musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Selawesi Tengah.

“Bentuk sikap respect terhadap situasi yang terjadi di Indonesia. Semoga bencana semacam ini segera berakhir dan kota atau daerah yang tertimpa bencana bisa segera bangkit,” terang pria yang juga merupakan koordinator Tribun Kidul tersebut pada SURYAMALANG.COM, Kamis (11/10/2018).

Ditambahkannya, sejumlah kegiatan di sela-sela laga sudah disiapkan oleh Panpel pertandingan dan Bonek, termasuk di antaranya penyerahan hasil donasi dari seluruh komunitas dan tribun yang akan diserahkan pada SAR Surabaya untuk selanjutnya distribusikan ke Sulawesi Tengah.

Bahkan, sebagai bentuk dukungan lain, sebelum laga dimulai, Tribun Kidul akan membuat Koreo Palu Donggala Bangkit.

Agar semakin meriah, juga akan didendangkan lagu kebanggaan Arek Suroboyo, Gebyar-gebyar dari Gombloh yang diiringi nyala cahaya flash dari handphone seluruh Bonek Mania yang hadir di stadion.

Di sisi lain, acara ini menjadi bukti bahwa Bonek yang selalu dikenal negatif selama ini sudah berubah, menjadi lebih baik, kreatif, dan peduli pada sesama.

“Bonek kan selama ini dikenal negatif, ternyata untuk penggalangan dana bencana Palu dan Donggala bisa kumpulkan ratusan juta rupiah, ini benar-benar inisiatif dari Bonek,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help