Malang Raya

Tim KPK Juga Pelototi Isi Handphone Kepala Dinas Penanaman Modal Kabupaten Malang

"Saya datang, HP diminta dan diperiksa. Pemeriksaan di ruangan saya, semua di lemari saya, di laci. Sampai tadi mobil juga," pungkasnya.

Tim KPK Juga Pelototi Isi Handphone Kepala Dinas Penanaman Modal Kabupaten Malang
erwin wicaksono
OMONG KOSONG - Polisi berjaga ketat saat tim KPK menggeledah kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Malang. Perhatikan ironi dalam pesan spanduk bertuliskan "Stop Pungli" dan gambar Bupati Malang Rendra Kresna yang terpampang di kantor itu. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) butuh waktu tujuh jam lebih untuk  geledah kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang.

Penyidik baru keluar dari kantor komplek perkantoran di Kepanjen itu sekitar pukul 18.20 WIB, Rabu (10/10/2018). 

Mobil Hiace berwarna putih dan mobil Innova berwarna hitam yang biasa ditunggangi KPK selama di Kabupaten Malang selama ini, diketahui tiba pada pukul 10:50.

Penggeledahan yang dilakukan itu jauh lebih lama ketimbang penggeledahan yang dilakukan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan yang hanya berjalan sekitar dua setengah jam.

Penggeledahan itu berlangsung cukup intens dengan penjagaan ketat kepolisian bersenjata lengkap.

Para ASN terpaksa harus menerima jam pulangnya lebih lama karena kantornya  dijenguk oleh KPK. Sejak penyidik KPK tiba, tak punya pilihan lain selain menunggu sampai KPK selesai lakukan

"Ada 23 lembar berkas dokumen berupa kertas yang dibawa tadi menurut beliau dibutuhkan, itupun tidak ada yang mengarah pada suatu permasalahan. Ya karena mereka datang kita mencoba layani dengan baik, informasi-informasi yang dibutuhkan sebisanya kami berikan," terang Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Iriantoro, ketika dikonfirmasi, Rabu (10/10/2018).

Iriantoro menuturkan, lamanya waktu penggeledahan tersebut dikarenakan para penyidik KPK harus membuka kembali lembaran-lembaran dokumen lama.

Diketahui dokumen itu mulai tahun 2011 hingga 2018 ini.

"KPK bilang ini ya soal kemarin masalahnya Bupati Rendra Kresna," tambahnya

KPK memeriksa dengan detail isi ruangan. HP Iriantoro juga tak luput dipelototi oleh KPK

"Saya datang, HP diminta dan diperiksa. Pemeriksaan di ruang saya, semua di lemari saya, di laci. Sampai tadi mobil juga," pungkasnya. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved