Persebaya Surabaya

Preview Persebaya vs Borneo FC, Misi Maksimalkan Poin Kandang

Persebaya akan menghadapi ujian berarti kala menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10/2018).

Preview Persebaya vs Borneo FC, Misi Maksimalkan Poin Kandang
SURYAMALANG.COM
Persebaya vs Borneo FC 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Persebaya akan menghadapi ujian berarti kala menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10/2018).

Skuat tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu harus bermain tanpa striker asingnya, David da Silva yang selama ini menjadi tumpuan di lini depan. Da Silva sudah mencetak 16 gol, hampir separuh dari total 38 gol Persebaya sejauh ini.

David harus absen selama dua pekan karena alami cedera lutut kanan di laga terakhir kala Persebaya tandang ke markas Arema FC, Sabtu (6/10/2018).

“David akan absen selama dua pekan ke depan. Jadi dua minggunya apakah dua pertandingan atau tiga kita lihat nanti,” terang Djanur saat jumpa pers, Jumat (12/10/2018).

Namun demikian, absennya David diakui pelatih yang akrab disapa Djanur itu sudah diantisipasi dengan memaksimalkan pemain pengganti yang disiapkan di beberapa latihan terakhir.

Djanur berharap absennya David tidak menjadikan beban bagi tim. Pelatih 53 tahun itu berharap banyak pada pemain lain agar bisa bermain maksimal dilaga nanti.

“Sudah saya sampaikan pada pemain lain, meskipun harus bermain tanpa David, itu jangan terlalu dijadikan beban tim. Saya yakinkan mereka bahwa mereka bisa banyak berbuat bagi tim dan bisa mengambil peran apa yang biasa dilakukan oleh David,” tegas mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Apalagi melihat rekor pertandingan Persebaya sejauh ini, sudah beberapa kali Persebaya bermain tanpa David, dan itu tidak menjadi masalah.

Tercatat, dari 24 laga tim Bajul Ijo, David baru bermain sebanyak 18 laga, enam laga pemain asal Brasil itu absen satu laga akumulasi kartu kuning, lima laga karena cedera.

“Meskipun memang pengaruh pada tim dengan tidak tampilnya David ada, tapi itu harus diminimalis, dan tidak boleh juga tergantung pada seseorang,” tutur pelatih asal Majalengka tersebut.

Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved