Malang Raya

Senin, KPK Dijadwalkan Periksa Rendra Kresna Kasus Suap Dan Gratifikasi

Rendra akan kooperatif dengan menghadiri undangan KPK tersebut. Rendra akan berangkat ke Jakarta pada Minggu (13/10/2018).

Senin, KPK Dijadwalkan Periksa Rendra Kresna Kasus Suap Dan Gratifikasi
surya malang/Benni Indo
Pengacara Rendra Kresna, Gunadi Handoko SH 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bupati Malang, Rendra Kresna dijadwalkan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (14/10/2018). Penasihat hukum Rendra, Gunadi Handoko SH mengatakan, surat resmi panggilan dari KPK diterima pihaknya dua hari yang lalu, Kamis (11/10/2018).

"Klien kami dua hari yang lalu sudah menerima panggilan resmi dari KPK untuk dimintai keterangan Senin tanggal 15," ujar Gunadi, Sabtu (13/10/2018).

Gunadi menegaskan, Rendra akan kooperatif dengan menghadiri undangan tersebut. Rendra akan berangkat ke Jakarta pada Minggu (13/10/2018).

"Senin pagi sudah menyiapkan mental dan fisik untuk memberi keterangan ke KPK," paparnya.

Dijelaskan Gunadi, menurut keterangan yang ia dapat, Rendra tidak pernah menerima dana yang dimaksud oleh KPK. Soal Eryck Armando Talla yang dikabarkan menyerahkan uang ke ajudan juga dibantah oleh Gunadi. Termasuk soal aliran dana dari Ali Murtopo.

"Uang yang diterima ajudan atau apa tidak pernah ketemu. Perlu melakukan konfrontir. Pengen kita bongkar juga. Harus gantle," tegasnya.

Gunadi mengatakan, Eryk dan Ali perlu dikonfrontir dengan Rendra. Pasalnya Ali juga sempat bilang ke media kalau dirinya tidak menyerahkan uang ke Rendra.

Gunadi ingin kasus ini segera selesai dan konfrontir bisa menjadi salah satu cara untuk menemukan titik terangnya.

"Saya kira itu nanti akan jelas dipemeriksaan oleh KPK. Menurut saya perlu dikonfrontir," ungkapnya.

Soal penetapan KPK yang memutuskan kliennya menjadi tersangka, pihaknya tetap menghormati putusan itu.

"Kami akan kooperatif agar perkara ini jelas dan ada kepastian. Kami berharap pemerintah Kabupaten Malang tetap berjalan dengan baik," jeasnya.

Gunadi rencananya tidak akan menemani Rendra ke Jakarta. Ia memiliki agenda lain di luar kota.

"Senin ada keperluan di luar kota. Teman-teman yang akan mendampingi," katanya.

Gunadi menjelaskan, kalau Rendra dalam kondisi tegar menghadapi persoalan hukum saat ini. Terakhir Gunadi bertemu Rendra ketika ada sertijab Kajari Kabupaten Malang awal pekan ini.

"Beliu cukup tegar dam menyerahkan kepada mekanisme yang ada. Tidak ada upaya apapun untuk menghambat. Sangat kooperatif. Jadi kita berharap segera selesai," tutupnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved