Malang Raya

Polisi Ciduk Pengedar Pil Koplo di Kecamatan Turen Kabupaten Malang

Polsek Turen menyakini masih ada lagi pengedar serupa dengan Kasrip, untuk itu hingga saat ini,

Polisi Ciduk Pengedar Pil Koplo di Kecamatan Turen Kabupaten Malang
IST
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, TUREN - Pengedar narkoba tampaknya tak diberi ruang sedikit pun oleh polisi untuk leluasa mengedarkan barang haram di Kabupaten Malang.

Kasrip (24), warga Desa Segaran Kecamatan Gedangan, diciduk polisi ketika hendak melakukan transaksi pil koplo, Selasa (9/10/2018).

Penangkapan tersangka bermula dari informasin yang diberikan saksi yang melihat sebuah transaksi peredaran pil koplo. Tak pikir lama, pihak kepolisian dengan cepat tanggap telusuri lokasi.

"Setelah sempat berpindah-pindah tempat, akhirnya tersangka kami amankan ketika menunggu pelanggan di sekitaran Jalan Raya Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang,” terang Kanitreskrim Polsek Turen Iptu Hari Eko Utomo ketika dikonfirmasi, Minggu (14/10/2018).

Meski sudah ketahuhan kebusukannya perihal edarkan pil koplo, Kasrip masih saja tak mengaku alias mengelak.

Tak ingin terperdaya dengan gombalan belaka Kasrip, polisi pun geledah tubuh tersangka.

Cerdik, satu bungkus pil koplo sebanyak 20 butir ia simpan di dalam bungkus rokok.

Tak hanya itu, polisi juga menyita handphone dan uang senilai Rp 50 ribu yang diduga hasil penjualan pil koplo yang dilakukan pria berprofesi tukang bangunan ini.

Barang-barang yang berhasil dijaring itu lantas diamankan polisi sebagai barang bukti.

Polsek Turen menyakini masih ada lagi pengedar serupa dengan Kasrip, untuk itu hingga saat ini, pihak kepolisisan terus gelar pengembangan.

Akibat perbuatannya, tersangka dengan sangat terpaksa dijerat pasal 196 Sub 197 Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dan terancam menjalani hari-harinya di penjara selama  15 tahun.

"Ia (tersangka) dijerat pasal 196 Sub 197 Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, ancaman 15 tahun penjara,” pungkasnya. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved