Liga Spanyol

Lionel Messi Dianggap Tidak Cocok dengan Atmosfer Sepak Bola

Lionel Messi memang dikenal sebagai pribadi yang pemalu, sedikit tertutup, dan tak terlalu vokal di depan media

Lionel Messi Dianggap Tidak Cocok dengan Atmosfer Sepak Bola
JOSEP LAGO / AFP -BolaSport.com
Kapten Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PSV dalam partai Liga Champions di Camp Nou, Selasa (18/9/2018). Messi mencatatkan Hattrick ke delapanya di Liga Champions dalam pertandingan ini. 

SURYAMALANG.COM - Mantan pelatih fisik timnas Argentina, Fernando Signorini, menyatakan bahwa hiruk pikuk dunia sepak bola yang penuh kritik, tidak bersahabat pada personalitas kapten timnas Argentina dan Barcelona, Lionel Messi.

Fernando Signorini menaruh perhatian pada kepribadian yang dimiliki Lionel Messi.

Lionel Messi memang dikenal sebagai pribadi yang pemalu, sedikit tertutup, dan tak terlalu vokal di depan media.

Hal itulah yang menurut Signorini membuat Lionel Messi tak bisa mengelak dari kritik pedas dari berbagai pihak, khususnya publik sepak bola Argentina.

Meskipun dari sisi intelegensi bermain, pesepak bola 31 tahun itu dikategorikan fenomenal.

"Sayangnya kepada semua orang yang mengagumi sosoknya, Messi tak bisa terus membayar mahal kritikan," kata Signorini kepada Radio Villa Trinidad, dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

"Mereka (publik) mengklaim bahwa ia dingin (gugup), tak menyanyikan lagu kebangsaan, dan tak menjiwai memakai seragam (timnas Argentina)," tuturnya.

Signorini yang iba atas situasi tersebut, menyatakan bahwa sepak bola bukanlah panggung yang tepat bagi pemain berjulukan Si Kutu itu.

"Saya pikir atmosfer dalam sepak bola tak layak diterima Messi," ucapnya.

"Lionel Messi adalah pemain hebat, tetapi dia bukan seorang pemimpin. Tidak ada gunanya mengharapkan kepemimpinan dari seorang pria yang pergi ke kamar mandi 20 kali sebelum pertandingan," kata Maradona seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved