Pemilu

Bantu Menangkan Jokowi Di Pilpres, Golkar Optimistis Raih 20 Kursi DPRD Jatim

Selaras garis pemandangan di pemilihan presiden, partai golkar optimis dapat meraih 20 kursi di DPRD Jatim.

Bantu Menangkan Jokowi Di Pilpres, Golkar Optimistis Raih 20 Kursi DPRD Jatim
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
PLT Ketua DPD Golkar Jatim, Zainuddin Amali saat menghadiri acara HUT 54 Partai Golkar di DPD Golkar Jatim di Surabaya, Sabtu (20/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim kian mantap dapat meraih sukses di pemilu 2019 mendatang. Selaras garis pemandangan di pemilihan presiden, partai berlambang pohon beringin ini optimis dapat meraih 20 kursi di DPRD Jatim.

Hal ini ditegaskan oleh PLT Ketua DPD Golkar Jatim, Zainuddin Amali. Di momentum Hari Ulang Tahun ke 54, Golkar selayaknya mampu dalam memenangkan target-target di pemilu.

"Kami meyakini sebagai partai yang sudah dewasa dan berpengalaman tentu tidak terlalu kesulitan menghadapi badai gelombang dan berbagai tantangan yang ada di depan nantinya. Khususnya dalam menghadapi pemilu 2019," tegas pria yang akrab disapa ZA ini pada acara HUT 54 Partai Golkar di DPD Golkar Jatim di Surabaya, Sabtu (20/10/2018).

Sebagai pengusung calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin ini, partai Golkar kian optimistis bisa menyinergikan keberhasilan di pileg dengan memenangkan capres yang mereka usung. "Dengan Ridha Allah pada pemilu 2019 mendatang calon Presiden Jokowi dan KH Na'ruf Amin akan memperoleh kemenangan," kata ZA.

"Termasuk, dengan memperoleh kursi sesuai dengan target yang kami rencanakan di awal. Kalau di pemilu 2014 kita berhasil meraih peringkat kedua (91 kursi), maka di pemilu berikutnya kita harus bisa mengulangi, bahkan meningkatkan," tegas ZA menambahkan.

Khusus untuk Jatim, Golkar menargetkan bisa meraih 17 kursi untuk DPR RI dan 20 kursi di DPRD Jatim. Pada pemilu sebelumnya, partai dengan dominasi warna kuning ini baru meraih 11 kursi untuk DPR RI maupun DPRD dari 11 dapil di Jatim.

Pemilu tahun depan, Golkar akan kembali menargetkan setiap dapil bisa diisi minimal satu caleg Golkar, serta ditambah enam orang caleg untuk memenuhi target provinsi. "Sehingga, kalau untuk DPRD Jatim kami bisa mendapat 20 dari 14 dapil. Serta, 17 kursi untuk DPR RI dari 11 dapil di Jatim," tegas anggota DPR RI ini.

"Insya Allah kita akan menjadi pemenang di pileg yang akan datang. Semangat ini harus terpatri. Melalui peringatan ke 54 ini harus menjaga semangat perjuangan untuk even terdekat kita tersebut," pungkas ZA yang merupakan anggota parlemen dari Dapil Jatim XI ini.

Pada peringatan hari ulang tahun tersebut, Golkar Jatim memulai agenda dengan melakukan ziarah ke makam pendiri Partai Golkar di Jawa Timur. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur terhadap keberhasilan Partai Golkar selama ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved